Musrenbang Kecamatan Busungbiu Percepatan Pembangunan Ekonomi Berbasis Pertanian - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/14/19

Musrenbang Kecamatan Busungbiu Percepatan Pembangunan Ekonomi Berbasis Pertanian


Buleleng, Dewata News. Com —Mengusung tema ”Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Guna Percepatan Pembangunan Ekonomi Inklusif Berbasis Pertanian dan Penanggulangan Kemiskinan”, Musrembang Kecamatan Busungbiu Tahun 2019 resmi dibuka Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Genep, MT di Gedung Serbaguna Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu, Rabu (13/02).

Mewakili Bupati Buleleng, Nyoman Genep mengungkapkan, bahwa peningkatan kualitas SDM ditempuh melalui berbagai upaya. Jika dikaitkan dengan pertanian dan penanggulangan kemiskinan adalah, apabila para petani mampu ditingkatkan pendapatannya, petani sejahtera, kemiskinan menurun, dan pasti akan diikuti dengan peningkatan kualitas manusia.

Terkait penekanan Bupati Buleleng terhadap bidang pertanian, ditengarai Nyoman Genep, bahwa pada basis pertanian sementara daya saing belum optimal dan mampu kita tingkatkan melalui teknik budidaya yang bagus. ”Untuk meningkatkan SDM petani ini, tentu dibutuhkan dana, bantuan dari dinas terkait dan juga peran dari BUMDES”, jelasnya.

Sementara itu Camat Busungbiu, I Gede Putra Aryana, S.Sos. MAP menjelaskan, sesuai dengan misi dari Bupati Buleleng, pihak kecamatan Busungbiu berharap melalui potensi yang ada, terutama pada basis pertanian agar lebih maksimal lagi. “Melalui kesempatan Musrembang ini diharapkan seluruh usulan dari pemerintah desa dapat terakomodir”, ujar mantan Kabag Humas DPRD Kabupaten Buleleng ini.

Musrembang Tahun 2019 ini juga dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Buleleng, Tim Penggerak PKK Busungbiu, para Perbekel Se-Busungbiu dan beberapa pimpinan SKPD lingkup Kabupaten Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com