Ikuti Latihan Kerja, Polres Buleleng di"Jatah" SPN 136 Siswa Diktub Bintara Polri - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/13/19

Ikuti Latihan Kerja, Polres Buleleng di"Jatah" SPN 136 Siswa Diktub Bintara Polri


Buleleng, Dewata News. Com - Setelah selama sekitar 6 bulan berada dilingkungan Sekokah Kepolisian Negara (SPN) Singaraja, para siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri telah diberikan pelatihan tekhnis fungsi Kepolisian dan ilmu umum lainnya. 

Untuk mengaplikasikan pelatihan tekhnis fungsi Kepolisian dan ilmu pengetahuan lainnya, hari Rabu (13/02) sejumlah 138 siswa itu
selanjutnya diserahkan kepada Polres Buleleng untuk melaksanakan Latihan Kerja.

Latihan kerja yang akan dilaksanakan oleh para siswa sebanyak 138 orang itu ditempatkan di 6 enam Polsek Jajaran Polres Buleleng masing-masing Polsek mendapatkan 23 siswa.

Enam Polsek yang dijadikan tempat latihan kerja, diantaranya Polsek Kubutambahan, Polsek Sawan, Polsek Kota Singaraja, Polsek Sukasada, Polsek Banjar dan Polsek Seririt.

Secara resmi penyerahan ke 138 siswa itu dilakukan di Lapangan SPN oleh Kepala SPN Kombes Pol Waluya, S.IK dan diterima langsung Waka Polres Buleleng Kompol Ronny Riantoko, S.IK, MM. dihadapan para instruktur / tenaga pendidik SPN dan juga dihadiri oleh Kapolsek Jajaran penerima siswa.

Selaku Kepala Lembaga Pendidikan (Lemdik) Kepolisian di Singaraja, Kombes Pol Waluya berpesan kepada para siswa agar dapat mempraktekan apa yang telah diperoleh dalam latihan teknis yang diberikan selama 6 bulan. "Itulah gunanya latihan kerja yang dilakukan oleh para siswa", tegas Kombes Pol. Waluya.

Selanjutnya Waka Polres Buleleng Kompol Ronny Riantoko menyerahkan penerimaan siswa sebanyak 138 personel dari Sekolah Polisi Negara langsung kepada para Kapolsek jajaran.

Selain itu, masing-masing Kapolsek memperkenalkan diri dengan mentor yang mebawahinya di masing-masing fungsi yang ada di Polsek, di antaranya fungsi Sabhara dan fungsi Lalu Lintas. 

Waka Polres menekankan untuk para siswa agar mengikuti latihan kerja dengan baik, sehingga nantinya dapat dipergunakan sebagai bekal setelah praktek langsung di kesatuan masing-masing. "Dengan demikian tidak sia-sia ilmu yang diperoleh di SPN Singaraja serta bermanfaat dengan baik", tegas Ronny Riantoko. (DN - TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com