Miss Pure International United Kingdom Janji Promosikan Pariwisata Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/17/19

Miss Pure International United Kingdom Janji Promosikan Pariwisata Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com —  Guna mempromosikan pariwisata Kabupaten Buleleng ke mancanegara, Miss Pure International United Kingdom mengunjungi tiga daerah tujuan wisata (DTW) yang berlokasi di Kecamatan Sawan, yaitu Monumen Jagaraga, Pura yang ada di Desa Jagaraga dan kerajinan tenun di Desa Sinabun.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sutrisna, MM bersama dengan Miss Pure International United Kingdom, Heater Rosemary Lloyd mengungkapkan, bahwa dengan tiga lokasi yang telah dikunjungi, Miss Pure International ini memiliki suatu kesan yang sangat positif. 

”Banyak tradisi yang ada di Kabupaten Buleleng. Selain itu, Miss Pure International mengatakan Buleleng itu sangat indah. Ini menjadi kesan yang positif untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Buleleng”, jelasnya Sutrisna kepada sejumlah awak media di Singaraja, Minggu (17/2) siang

Sutrisna juga berharap dengan kedatangan Miss Pure International ini bisa mempromosikan Pariwisata di Kabupaten Buleleng pada momen tertentu. 

Heater Rosemary Lloyd yang berasal dari London, Inggris ini, menurut Sutrisna, juga sudah berjanji untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Buleleng tidak hanya kepada warga Inggris saja, melainkan wisatawan yang lain, seperti AS dan Asia. “Karena dia bilang sering jalan-jalan, sehingga bisa membantu promosi”, imbuhnya.

Sementara itu, Heater Rosemary Lloyd menyebut, selain untuk promosi pariwisata, juga untuk kampanye kepedulian terhadap lingkungan, penanganan sampah dan yang paling penting adalah kampanye pengurangan penggunaan plastik. Hal tersebut didasari oleh pada tahun 2020 di Eropa plastik termasuk sedotan sama sekali tidak boleh digunakan. 

”Yang saya maksud, adalah saya ingin membawa semangat itu juga ke Indonesia, Bali khususnya Buleleng dan juga saya akan promosikan apa yang saya lihat tadi ke wisatawan”, jelasnya.

Wanita asal London ini juga menambahkan, yang paling disukai adalah Tari Trunajaya. Dirinya berharap agar Tari Trunajaya dibawa untuk promosi pariwisata Kabupaten Buleleng. 

Heater Rosemary Lloyd juga akan mengundang dan promosikan pariwisata Kabupaten Buleleng kepada wisatawan yang hendak berbulan madu. ”Mungkin interaksi di youtube, bagaimna cara menari Trunajaya dan saya akan promosikan juga kepada wisatawan tidak hanya yang suka ke pantai saja, melainkan yang hendak berbulan madu”, kata Heater Rosemary Lloyd.  

Untuk diketahui, program ini merupakan program Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang diteruskan kepada Gubernur Bali, Wayan Koster untuk selanjutnya diteruskan ke Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST dan didelegasikan ke Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com