Kotak Suara Mulai Diterima KPU Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/4/19

Kotak Suara Mulai Diterima KPU Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Kotak suara Pemilu 2019 secara bertahap telah diterima KPU Kabupaten Buleleng dan secara bertahap juga mulai dilakukan pengemasan kotak suara tersebut di Gudang Logistik KPU Kabupaten Buleleng yang berlokasi di Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng.

Ketua KPU Kabupaten Buleleng, Komang Dudhi Udiyana mengatakan, diperkirakan seluruh logistik untuk keperluan Pemilu 2019 sudah diterima KPU Buleleng pada bulan Pebruari ini dan selanjutnya akan dilakukan penataan dan pengemasan, termasuk nantinya pelipatan surat suara.

”Jadi semua ditangani oleh KPU RI, kami hanya menerima saja surat suara itu dalam bentuk lembaran, kemungkinan disini akan dilakukan pelipatannya saja”, ungkapnya di Kantor KPU Kabupaten Buleleng, Singaraja, Senin (04/02).

Surat suara yang diterima KPU Buleleng, menurut Ketua KPU Buleleng Dudhi Udiyana, terdiri dari lima jenis surat suara, di antaranya pada warna hijau untuk memilih DPRD Kabupaten/Kota, warna biru untuk memilih DPRD Provinsi, warna kuning untuk memilih DPR RI, warna merah untuk memilih DPD RI dan warna abu-abu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden.

Sementara itu, terkait dengan kota suara yang telah diterima dari bahan kertas karton telah dilakukan sejumlah uji coba, sehingga jaminan keamanan terhadap kotak suara itu telah dilakukan KPU. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com