Perenang Buleleng, Bayu Artiana Raih 10 Emas & Jadi Perenang Terbaik KU IV di Kejurnas Renang - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/4/19

Perenang Buleleng, Bayu Artiana Raih 10 Emas & Jadi Perenang Terbaik KU IV di Kejurnas Renang


Buleleng, Dewata News. Com — Hingga hari terakhir kejuaraan nasional renang se-Indonesia 2019, perenang Buleleng, Made Bayu Artiana Putra Dhananjaya (10) berhasil tampil gemilang dengan mendulang 10 medali emas pada Kejurnas Antar Pelajar/Mahasiswa se-Indonesia di Yogyakarta.

Perenang andalan Buleleng dari Klub Mola-mola, Bayu Artiana berhasil memetik 10 kemenangan di 10 nomor yang diikuti pada Kejurnas yang berlangsung di Kolam Renang Tirta Krida, komplek Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, tanggal 02-03 Februari 2019.

Bayu yang turun di Kelompok Umur (KU) IV di hari pertama tampil mengesankan, melesat memimpin jalannya kejuaraan dengan menyapu bersih lima medali di nomor 200m Gaya Bebas, 100m Kupu-kupu, 50m Dada, 100m Punggung, dan ditutup 50m Bebas.

Penampilan apik terus berlanjut di hari kedua dengan kembali memetik lima emas di nomor 100m gaya Bebas, 50m Punggung, 100m Dada, 50m gaya kupu-kupu dan 200m gaya ganti.

Selaku official sekaligus orangtua, Wayan Artanayasa saat mendampingi putranya menyampaikan rasa sangat bersyukur dengan penampilan putranya di KU IV Kejurnas Renang se-Indonesia 2019.

”Penampilan sangat maksimal, hasil kali ini merupakan barometer dari program latihan yang di jalani. Meski tidak semuabest time, mengingat Bayu selama latihan dalam masa lelah saat di Indonesia Open 2018. Tapi ke depan banyak yang harus diperbaiki dari segi teknik, sehingga kejuaraan selanjutnya, terkait catatan waktu yang ditorehkan semakin tajam", papar Artanayasa yang Dosen FOK Undiksha Singaraja, Senin (04/02).
Dengan perolehan 10 emas, Made Bayu Artiana Putra Dhananjaya asal SD N 3 Banjar Jawa dan Molamola SC menjadi atlet terbaik di Tingkat KU IV Putra.
Sementara hasil gemilang lainnya, juga dipersembahkan perenang Buleleng lainnya, Made Pryamanaya Satria Dewadatta Ganesha Pooja, Klub Bina Sakti.

Meski belum bisa tampil maksimal, GP sapaan Pooja harus puas menyumbang dua perak dari nomor 200m Kupu-kupu dan 200m gaya punggung serta, satu perunggu dari 100m gaya Kupu-kupu.

Sementara dari tingkat mahasiswa, Dewa Gede Anom Artha Tanaya dengan torehan tiga medali emas di 100m Kupu-kupu, 100m Bebas dan 50m Kupu-kupu ditambah satu medali perak dari 100m gaya punggung menempatkan mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Undiksha menjadi Atlet Terbaik Putra tingkat Mahasiswa di Ajang Kejuaraan Renang antar Sekolah (KRAS) se-Indonesia 2019 di Kolam Renang Tirta Krida, komplek Akademi Angkatan Udara Yogyakarta. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com