Koramil Nusa Penida Bersama Warga Batu Madeg Tanam Pohon Dukung Program Go Green - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/4/19

Koramil Nusa Penida Bersama Warga Batu Madeg Tanam Pohon Dukung Program Go Green


Klungkung, Dewata News. Com - Dalam rangka mendukung gerakan penghujauan (Go Green) terhadap lingkungan, Wadanramil 1610-04/Nusa Penida Kapten Inf I Ketut Sudiarta bersama masyarakat Desa Batu Madeg menggelar penghijauan di areal Pelataran Pura Puseh Desa Batu Madeg. Minggu (03/02)

Kegiatan penghijauan tersebut melibatkan 120 orang warga masyarakat Desa Batu Madeg.

Tanaman yang ditanam berjumlah 3800 pohon dengan jenis tanaman meliputi bibit Pohon Kelapa Hibrida, Intaran, Cendana, Nangka,  Cempaka, Sandat atau Kantil.

Kegiatan ini merupakan salah satu aksi nyata yang dapat mencegah memburuknya kondisi lingkungan akibat pemanasan global (Global Warning) yang menyebabkan curah hujan tinggi dan sulit diprediksi,  yang sering terjadi saat ini.

Wadanramil 1610-04/Nusa Penida Kapten Inf I Ketut Sudiarta menyampaikan melalui kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat memperbaiki kualitas air tanah, mencegah banjir, mengurangi polusi udara, meminimalisir efek rumah kaca, memberikan pemandangan yang indah sehingga udara di lingkungan menjadi bersih dan sehat.

Harapannya ke depan kegiatan ini tetap dilakukan dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami, serta memberikan contoh kepada masyarakat Nusa Penida, khususnya masyarakat Desa Batu Madeg akan pentingnya kita menjaga dan merawat lingkungan supaya tetap asri dan hijau.

Turut hadir dalam kegiatan penghijauan tersebut antara lain Kepala Dinas Sosial Kabupaten Klungkung, Camat Nusa Penida, Kapolsek Nusa Penida,  Wadanramil 1610-04/Nusa Penida, Perbekel Desa Batu Madeg, Bendesa Adat se Desa Batu Madeg, Kepala Dusun se Desa Batu Madeg, Babinsa Desa Batu Madeg dan Masyarakat Desa Batu Madeg.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com