Kapolda Bali Resmikan Kapal Polisi Prawira Raksa Ghora dan Pospolairud Serangan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/20/19

Kapolda Bali Resmikan Kapal Polisi Prawira Raksa Ghora dan Pospolairud Serangan


Denpasar, Dewata News. Com - Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha dan Direktur Polairud Polda Bali, Kombes Pol. Hadi Purnomo, S.H., M.H. meresmikan Kapal Polisi PRG (Prawira Raksa Ghora) dan bangunan Pos Polairud Serangan, Rabu (20/2) sekitar pukul 10.00 Wita. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemecahan kendi di kapal PRG.

Acara peresmian ini juga disaksikan oleh Danlanal Denpasar, GM. PT Pelindo (Persero) III Pelabuhan Indonesia Cabang Benoa, Kepala Bea dan Cukai Benoa, Kepala ADPEL Benoa, Kepala PSDKP Benoa, Bendesa Adat dan Lurah Serangan, seluruh Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres se-Bali, 

Kapolda Bali dalam sambutannya mengatakan, peresmian kapal Polisi PRG dan bangunan Pos Polairud Serangan sebagai salah satu bentuk keseriusan pimpinan dan institusi Polri khususnya Polda Bali dalam upaya penegakan hukum terhadap tindak pidana yang terus menunjukan peningkatan baik kuantitas maupun kualitasnya. Banyak tugas yang telah dilaksanakan di Satker Polairud seperti pengamanan rutin, penegakan hukum cross border, membantu memberantas illegal fishing, people smuggling, human traficking dan termasuk hukum konvensional, pembajakan dan kejahatan lain yang terjadi di laut.

“Dengan diresmikannya Kapal Polisi PRG dan bangunan Pos Polairud Serangan, saya berharap seluruh personel Polda Bali khususnya Polairud dapat menambah semangat dalam meningkatkan kinerja untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Untuk itu saya minta kepada seluruh anggota Polairud untuk menjaga, memelihara, merawat dan menggunakan sarana prasarana ini dengan baik seperti milik sendiri agar seterusnya bisa dipergunakan untuk memudahkan akomodasi kedinasan,” sambung Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Kapolda Bali juga mengucapkan terima kasih kepada Lurah Serangan dan seluruh masyarakat Serangan Khususnya masyarakat pesisir yang telah turut serta dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com