Tipu Korban Hingga Ratusan Juta, Bhayangkari Gadungan Ngaku Bisa Loloskan Bintara Polisi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/20/19

Tipu Korban Hingga Ratusan Juta, Bhayangkari Gadungan Ngaku Bisa Loloskan Bintara Polisi


Denpasar, Dewata News. Com - Dengan Mengaku bahwa dirinya seorang anggota Bhayangkari yang memiliki Suami Dinas di BNN tersangka Niswatun Badriyah (25) asal Sidoarjo Jawa Timur berhasil menipu korban dengan iming iming akan meluluskan menjadi anggota Polri (Bintara) sebesar Rp. 639.000.000,-. Demikian disampaikan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan, S.IK.SH.,MH. didampingi Kapolsek dan Kanit Polsek Denpasar Selatan Rabu (20/2). 

“Pelaku menyakinkan korban dengan memajang foto berpakaian Bhayangkari lengkap dengan atribut serta mengaku memiliki rekanan di Mabes Polri berpangkat Jendral,” Ungkap Kapolresta Denpasar.  

Lebih lanjut Kapolresta Menjelaskan berawal korban bernama KW (19) asal Denpasar memang berkeinginan menjadi Seorang anggota Polri dan pelaku Niswatun Badriyah mengetahui hal tersebut pada sekitar bulan November 2017, Pelaku menyanggupi akan meloloskan pelaku dengan cara membayar sejumlah uang kepada pelaku dengan alasan akan digunakan untuk biaya pendidikan di SPN dan korban membayar secara bertahap dalam jumlah yang berbeda sebanyak delapan kali dari rentan bulan Januari 2018 sampai Februari 2018 hingga mencapai Rp.639 Juta bahkan pelaku sempat membelikan korban sepatu PDL yang akan digunakan saat pendidikan Nanti.

“Dalam aksinya pelaku menggunakan nama dan Ktp palsu bernama Helen Natalia Fransisca dan menyakinkan korban memiliki keluarga anggota polisi yang bisa meluluskan korban,” Jelas Kombes Ruddi Setiawan,S.IK.,SH.MH.

Sejumlah barang bukti berhasil diamankan dari pelaku berupa baju, sepatu, jaket dan tas yang bertuliskan Bhayangkari yang pelaku beli secara Online, sejumlah buku tabungan dengan ATM, sedangkan uang tersebut pelaku gunakan untuk keperluan sendiri dan berfoya foya.

“Saya Menghimbau kepada Masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri agar tidak mudah percaya dengan iming iming membayar sejumlah uang Dapat lulus menjadi anggota Polri,” Himbau Kapolresta Denpasar.

Menjadi Anggota Polri Harus memiliki Fisik yang bagus, Intelektual yang tinggi dan Sehat Jasmani dan rohani, serta percaya dengan kemampuan diri sendiri, tambah Kapolresta.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com