Hindari Terjerat Narkoba, Wabup Sutjidra Ajak Warga Lestarikan Kegiatan Budaya - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/21/19

Hindari Terjerat Narkoba, Wabup Sutjidra Ajak Warga Lestarikan Kegiatan Budaya


Buleleng, Dewata News. Com — Guna menghindarkan generasi muda terjerat narkoba, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG mengajak kepada masyarakat untuk melestarikan kegiatan-kegiatan budaya yang ada di desa.

Ajakan tersebut disampaikannya saat menghadiri upacara pecaruan Manca Kelud, Rsi Gana, Mapedagingan, Ngenteg Linggih, Pedudusan Madya lan Pujawali di Pura Desa lan Puseh Desa  Pakraman Kloncing, Kecamatan Sawan, Selasa (20/02).

Wabup Sutjidra menjelaskan, kegiatan kebudayaan atau keagamaan di desa perlu dilestarikan. Ini menjadi sangat penting mengingat kegiatan kebudayaan atau keagamaan, seperti pasraman bisa mencegah para generasi muda terjerumus pada hal-hal yang negatif. "Termasuk juga terjerat penyalahgunaan narkoba yang semakin meresahkan", jelasnya.

Wabup Sutjidra juga mengungkapkan, jika para generasi muda di desa tidak diarahkan menuju kegiatan yang positif, mereka akan terpancing untuk melakukan kegiatan negative, seperti penyalahgunaan narkoba. Jika sudah terjerumus menggunakan narkoba, maka generasi muda akan susah untuk melepaskan kebiasaan tersebut. "Oleh kaerna itu, kegiatan seperti pasraman harus tetap diajegkan”, imbuhnya.

Menurut Wabup Sutjidra, agar Desa Pakraman, khususnya Desa Pakraman Kloncing untuk memberikan pembinaan kepada para generasi muda mengenai HIV/AIDS. ”Pembinaan HIV/AIDS menjadi penting, karena selain penyalahgunaan narkoba, HIV/AIDS juga menjadi mesin perusak generasi muda. HIV/AIDS belakangan ini menjadi momok bagi kehidupan masyarakat. Selain pasraman, penyuluhan HIV/AIDS kepada generasi muda perlu dilakukan oleh desa pakraman,”, tegas Wabup Sutjidra mengakhiri darma wacana malam itu. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com