Gusti Bayu Lanching Single Berjudul Desa Suwug - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/7/19

Gusti Bayu Lanching Single Berjudul Desa Suwug


Denpasar, Dewata News. Com - Gusti Ketut Bayu Bimantara yang akrab disapa Gusti Bayu memulai karir musiknya sejak berusia masih sangat muda. Lama Hijrah ke Ibu Kota Jakarta dan berkecimpung dalam industri musik nasional, kini untuk kedua kalinya Gusti Bayu hadir di tengah masyarakat Bali dengan bersolo karir dalam menuangkan ide, isi pikiran, serta kegemarannya dalam bermusik dan aksi sosial. 

"Untuk kedua kalinya single yang di rilis berbahasa Bali setelah lama berkarir di belakang panggung dalam memproduseri musisi lain seperti Gusti Arya, Nikita Mirzani, Sunda kecil, Andy Reeves, dan masih banyak lagi didasari dukungan keluarga dan warga," ujar Gusti Bayu, Kamis (7/2) di Denpasar.

Gusti Bayu mengatakan timbulah tekad untuk membuat lagu desanya sendiri yaitu Desa Suwug kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng Bali. Adik Sepupu dari Roby Navicula ini sudah lama berniat untuk mengangkat nama Desa Suwug yang terinspirasi dari lingkungan sekitar karena kagumnya beliau atas potensi desanya yang begitu besar, namun khawatir tergerus perkembangan jaman dan Teknologi.

"Menyempatkan diri berkeliling desa setelah sekian lama berada dalam hiruk pikuk Ibu Kota Gusti Bayu mengungkapkan bahwa yang tertuang dalam lagunya ini belum cukup mencakup potensi desanya. karena begitu banyaknya yang bisa di angkat sedangkan durasi lagu hanya sekitar 4 menit," ucapnya.

Lanjut Gusti Bagus, sontak saja tercipta lirik–lirik manis dengan alunan musik merdu khas Bali dengan harapan agar masyarakat bisa semakin mengenal Desa Suwug dan warga desapun semakin bangga terhadap desanya sendiri dan ikut berupaya dalam menjaga kebersihan, Kebudayaan, dan Adat Istiadat Desa Suwug. 

"Di single kedua yang bergenre Pop ini Gusti Bayu menuturkan bahwa proses pengerjaannya cukup menyita waktu dan pikiran, dikarenakan terdapat instrumen apik mulai rindik, gamelan, gong dan lainya," imbuhnya.

Sebenarnya, kata Gusti Bayu dalam Pengerjaan video klip didukung oleh team kreatif Supercond Music. Semoga masyarakat Bali memaknai arti dari Lagu ini karena memang diciptakan untuk bisa di adaptasi oleh desa lain. 

"Lirik yang sekiranya mudah diingat, instrumen yang menyejukan telinga penikmat Bali, bisa di dengarkan dalam segala suasana hati dan langsung meningkatkan mood, Lagu ini Memiliki arti yang sangat dalam namun mudah di mengerti," paparnya.

Gusti Bayu menjelaskan yang kemudian menambahkan bahwa lagu ini sebagai lagu kedua dari Album yang akan dikeluarkannya di penghujung Tahun. Gusti Bayu yang juga merupakan Jro Mangku serta tokoh muda kebersihan lingkungan ini berharap umat sedharma tidak luput dari 3 kerangka dasar umat Hindu serta Tri Hita Karana yang salah satunya adalah hubungan harmonis dengan alam. 

Selain itu, Gusti Bayu yang memang dikenal sebagai Composer, Jingle Maker dan Disc Jockey, sengaja memilih “Suwug Bersatu” Sebagai Single kedua di karenakan karakter Musik yang sangat pas dan Begitu Dalam untuk lagu bergenre seperti ini. Lokasi shooting mengisyaratkan bahwa Jagad Suwug ini  Gemah limpah Lohjinawi. Bertempat di Desa Suwug yang tidak lain adalah tempat asal Gusti Ketut Bayu Bimantara beserta keluarga. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com