Dibuka Wabup Sutjidra, Gelaran Turnamen Voli ”Wirottama Cup" III - 2019 Dimulai - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/6/19

Dibuka Wabup Sutjidra, Gelaran Turnamen Voli ”Wirottama Cup" III - 2019 Dimulai


Buleleng, Dewata News. Com — Wakil Bupati Buleleng dr.Nyoman Sutjidra, Sp.OG secara resmi membuka Turnamen Voli "Wirottama Cup" III Tahun 2019 di Lapangan Voli Mayonif Raider 900/SBW di Jalan Sudirman Singaraja, Selasa (05/02) malam.

Gelaran Turnamen Voli selain memperebutkan "Wirottama Cup" III-2019 juga hadiah uang total Rp35 Juta malam itu diawali dengan pertandingan eksibhisi antara klub PDAM Kabupaten Buleleng melawan klub Wirotama yang berkesudahan dengan kemenangan klub voli PDAM Buleleng.

Pertandingan voli eksibhisi yang berakhir pukul 22.00 Wita itu langsung disaksikan Komandan Yonif Raider 900/SBW Letkol Inf. Toni Srihartono, Direktur Utama PDAM Kabupaten Buleleng Made Lestariana, dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II-B Singaraja Rismann Sumantri.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa dalam rangka menyongsong HUT ke-54 Kesatuan Infanteri  Raider 900 yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2019, Batalyon Raider 900/SBW  menggelar berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya pertandingan bola voli  putra melibatkan Club Lokal/Desa se-Kabupaten Buleleng.

Sebagaimana dilaporkan Ketua Panitia Pelaksana Lettu Inf. Dimas, Turnamen Voli "Wirottama Cup" III-2019 diikuti 58 klub voli akan berlangsung setiap malam, mulai pukul 19.00 Wita di Lapangan Voli Wirottama, Mayonif Raider 900/SBW.

Wabup Nyoman Sutjidra mengatakan, Pemkab Buleleng memberikan apresiasi terhadap Yonif Raider 900/SBW yang untuk ketiga kalinya telah melaksanakan Turnamen Voli dengan harapan agar terus digelar secara berkesinambungan.

"Selain nantinya memberikan kontribusi memperkuat tim Voli Buleleng di ajang event lebih tinggi, baik regional, nasional dan internasionjal, sekaligus membentengi generasi muda dari bahaya narkoba maupun miras dan tindak kekerasan", kata Wabup Sutjidra ketika ditemui usai membuka kegiatan turnamen voli malam itu.


Pada kesempatan itu, Wabup Sutjidra menyerahkan bantuan sebesar Rp15 juta yang diterima langsung Danyonif Raider 900/SBW Letkol Inf. Toni Srihartono.

Komandan Yonif 900 Raider, Letkol Inf. Toni Srihartanto mengatakan, selain untuk menjalin kemanunggalan dengan masyarakat, kejuaraan bola voli ini juga sebagai ajang pemanasan bagi atlet-atlet Buleleng di berbagai event.

”Digelar di lingkungan satuan salah satu tujuannya adalah mendekatkan TNI dan masyarakat, sekaligus juga untuk menggali potensi atlet-atlet Buleleng sebelum turun di berbagai ajang”,ucap Danyon Letkol Inf. Toni Srihartanto.

Komandan Yonif Raider 900/SBW, Letkol Inf. Toni Srihartanto menyebut, bahwa animo masyarakat Buleleng terhadap olahraga voli sangat besar. Serangkaian HUT ke-54 pada Turnamen Voli tahun ini, berbagai hadiah juga disiapkan panitia untuk masyarakat yang menyaksikan langsung pertandingan.

”Tidak hanya untuk pemain atau tim, kami juga banyak hadiah untuk masyarakat yang menyaksikan langsung, seperti sepeda motor, sepeda gayung, smartphone, dan barang elektronik lainnya”, imbuhnya.

Sebanyak 58 klub voli akan bersaing memperebutkan Piala Bergilir ”Wirotama” yang sebelumnya dipegang klub voli ”Corola” Desa Bestala, Kecamatan Seririt..

Selain kejuaraan voli, kegiatan HUT ke-54 Kesatuan Infanteri   Raider 900/SBW juga digelar berbagai kejuaraan olahraga intern dan kegiatan sosial menyasar masyarakat di Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com