Bupati PAS Serahkan Ribuan Kartu Keluarga Sejahtera - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/2/19

Bupati PAS Serahkan Ribuan Kartu Keluarga Sejahtera


Buleleng, Dewata News. Com —  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST secara simbolis menyerahkan bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV Tahun 2018 di Kabupaten Buleleng. Penyerahan ini dibagi menjadi tiga wilayah, yakni wilayah Buleleng barat yang meliputi Kecamatan Gerokgak, Kecamatan Seririt, dan Kecamatan Busungbiu. Kemudian wilayah Buleleng tengah meliputi Kecamatan Banjar, Kecamatan Buleleng dan Kecamatan Sukasada. Sementara untuk wilayah Buleleng timur meliputi Kecamatan Sawan, Kecamatan Kubutambahan, dan Kecamatan Tejakula.

Penyerahan PKH, berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Buku Tabungan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dilakukan serentak pada hari Jumat, (01/02) di tiga lokasi tersebut. Lokasi penyerahan pertama di Wilayah Buleleng Barat diselenggarakan di Desa Kalianget, Kecamatan Seririt. Kemudian, penyerahan KKS dilanjutkan di Wilayah Buleleng Tengah yang diselenggarakan di Gedung Wanita Laksmi Graha. Serta penyerahan KKS terakhir di wilayah Buleleng Timur diselenggarakan di Wantilan Lapangan Besi Mejajar, Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan.

Jumlah total KPM untuk Wilayah Buleleng Barat 10.661 KPM dengan jumlah total bantuan Rp14.812.207.350. Untuk wilayah Buleleng Tengah, jumlah total sebanyak 9.014 KPM dengan total bantuan Rp13.333.272.900. Sementara untuk wilayah Buleleng Timur, jumlah total sebanyak 7.045 KPM dengan total bantuan Rp9.546.714.750.

Pada penyerahan tersebut, Bupati PAS didampingi Asisten II Setda Buleleng Ni Made Rousmini, Kepala Dinas Sosial, I Gede Sandhiyasa,  Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Aries Sujati Suradnyana, dan para Camat.

Kepala Dinas Sosial, I Gede Sandhiyasa, S.Sos.,M.Si, dalam laporannya mengatakan, tujuan dari PKH ini untuk meningkatkan taraf hidup keluarga penerima manfaat melalui akses layanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Selain itu, PKH juga disebutkan dapat mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan keluarga miskin dan rentan. Sandhiyasa juga menjelaskan, sejak tahun 2010 PKH sudah menjangkau seluruh desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Buleleng. Sandhiyasa mengungkapkan, total nilai bantuan sebesar Rp37.702.222.000.

”Jumlah KPM sebanyak 16.574 KPM dan pada saat ini ada penambahan penerima bantuan PKH sebanyak 10.146 KPM, sehingga jumlah keseluruhan penerima bantuan PKH tahun 2018 sebanyak 26.720”, jelasnya.

Sementara itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, bantuan ini harus optimal agar dapat mengurangi kemiskinan di Kabupaten Buleleng.

Bupati PAS mengaku, bahwa Pemkab Buleleng terus melakukan pendataan jumlah warga kurang mampu di Kabupaten Buleleng. Namun, Ia meyakini kesejahteraan di Kabupaten Buleleng akan segera meningkat.

”Dengan adanya short cut, bandara, dan perbaikan RT/RW Provinsi Bali, kami berharap Buleleng lebih bisa menjawab perkembangan kesejahteraan dalam tempo yang lebih cepat”, pungkasnya. (DN ~ TiR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com