Bupati PAS Ajak Semua Pihak Ikut Serta Dalam Pembangunan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/3/19

Bupati PAS Ajak Semua Pihak Ikut Serta Dalam Pembangunan


Buleleng, Dewata News. Com —  Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST mengajak semua pihak untuk terus turut serta dalam pembangunan. Tidak terkecuali, pihak kepolisian dalam hal ini Polres Buleleng. 

Ketika membuka gelaran ”Millenial Road Sagfety Festival” yang digagas Polres Buleleng di Taman Kota Singaraja, Bupati PAS menilai, selama ini kepolisian sudah banyak membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam pembangunan.

Bupati PAS menjelaskan, pembangunan di Buleleng hendaknya didukung semua pihak. Berjalan beriringan untuk kemajuan Kabupaten Buleleng. Bersama-sama mengawal, mengisi dan melaksanakan pembangunan di Kabupaten Buleleng. Tidak saja bupati atau pemerintah, namun masyarakat dan stakeholder terkait untuk terus bergerak. 

”Seluruh masyarakat, termasuk jajaran Polres Buleleng untuk membangun Buleleng”, jelasnya.

Berbicara tentang acara “Millenial Road Safety Festival” ini, Bupati PAS memberikan apresiasi kepada Kapolres Buleleng dan seluruh jajaran bagaimana mengemas acara.  Acara dilaksanakan dari pagi hari dan tidak hanya melibatkan komunitas otomotif saja, melainkan kaum milenial yang suka freestyle, yang suka kesenian tradisional, night color run sampai komunitas seperti Wargas.

”Tentu kegiatan ini sesuatu yang perlu dipertahankan terus menerus untuk menampung bakat generasi muda kita,” ujar Agus Suradnyana.

Sementara itu, Kapolres Buleleng, AKBP Suratno, S.IK mengungkapkan, kegiatan ini digelar untuk mengajak masyarakat, khususnya kaum milenial atau anak muda untuk tertib berlalu lintas. 

Kenapa menyasar kaum milenial atau anak muda? 
Kapolres Suratno menjelaskan, data menunjukkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang merenggut korban jiwa sangat besar. ”Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) merilis lakalantas menempati peringkat ke lima penyebab kematian”, ungkapnya.

Perwira yang memulai tugasnya di Buleleng pada Desember 2017 ini menambahkan, data dari PBB tersebut berbanding lurus dengan data yang dimiliki Polres Buleleng. 

Angka laka lantas menunjukkan pada tahun 2018 di Buleleng ada 590 kasus kecelakaan. Dari jumlah tersebut, 92 angka kecelakaan menyebabkan kematian. Dari 92, sejumlah 46 angka adalah milenial atau anak muda usia produktif yang seharusnya masih bisa berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara. ”Oleh karena itu, kami lebih melibatkan kaum milenial atau anak muda dalam kegiatan ini”, pungkasnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com