Gede Eka: Melalui Kopdarda Kader dan Caleg PSI Kota Denpasar Bisa Paham Aturan Pemilu - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/3/19

Gede Eka: Melalui Kopdarda Kader dan Caleg PSI Kota Denpasar Bisa Paham Aturan Pemilu


Denpasar, Dewata News. Com - Ratusan kader dan caleg PSI Kota Denpasar mengikuti pembekalan Kopdarda dengan mengusung tema Penguatan Internal PSI Menjelang Pemilu 2019 di Hotel Oranje, Renon Denpasar, Minggu (3/2). 

"Kopdarda ini diberikan langsung oleh KPU dan Banwaslu Kota Denpasar," ujar Ketua DPD PSI Kota Denpasar, Gede Eka Wijaya Patriana calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dari PSI dapil Denpasar Barat (Denbar) nomor urut 5.

Menurut Gede Eka, digelarnyan Kopdarda ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman aturan terkait Pemilihan Umum (Pemilu) sekaligus menggenjot seluruh kader dan caleg PSI Kota Denpasar agar lebih gencar dan profesional ketika terjun ke lapangan.

"Jadi dengan digelarnya Kopdarda ini kita ingin kader dan caleg PSI Kota Denpasar lebih memahami aturan Pemilu sehingga bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya pelanggaran," teranhnya.

Lanjutnya, tanpa diberikan pembekalan melalui Kopdarda ini, bisa- bisa banyak kader dan caleg PSI Kota Denpasar  belum paham betul akan aturan yang ada. Sehingga saat kampanye nanti bisa tertib dan tidak sampai melanggar aturan.

"Mengingat pileg sudah dekat, berharap kader dan caleg PSI Kota Denpasar lebih kencang dan aktif turun ke lapangan," imbuh Gede Eka.

Dijelaskan, pasalnya sesuai penjelasan KPU dan Bawaslu, caleg sudah bisa turun. Jadi tak perlu ragu dan takut. Kita harap semua kader dan caleg PSI Kota Denpasar sudah bisa bergerak lebih cepat nantinya dengan waktu yang sedikit ini. 

"Soal target PSI di Kota Denpasar adalah bisa meraih kursi perdapil. Apalagi masyarakat ingin perubahan, kemajuan dan harapan baru yang lebih baik., sebab masyarakat sudah bosan dengan yang itu saja,” jelasnya.

Gede Eka menambahkan, melalui Kopdarda ini ada edukasi bagi kader dan caleg PSI Kota Denpasar untuk lebih optimis meraih suara di lapangan. Bahkan selama kampanye nanti semua bisa berjalan sesuai dengan aturan. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com