Banyaknya Kartu Suara, Pemilu Serentak Tahun 2019 Bikin Masyarakat Bingung - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/9/19

Banyaknya Kartu Suara, Pemilu Serentak Tahun 2019 Bikin Masyarakat Bingung


Pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilakukan serentak pada tanggal 27 April 2019 mendatang membingungkan masyarakat, terutama kelompok lanjut usia. Hal ini dikarenakan banyaknya jumlah kartu suara yang harus dicoblos, yaitu surat suara untuk pemilihan DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Propinsi, DPR RI, DPD, Presiden dan Wakil Presiden.

Secara bertahap, surat suara Pemilu Serentak Tahun 2019 telah diterima pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng yang disimpan di Gudang KPU Buleleng yang berlokasi di wilayah Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng.

Dari hasil simulasi pemilihan suara, setiap satu orang pemilih memerlukan waktu sekitar 11 menit untuk mencoblos lima kartu suara didalam TPS.

Keterangan yang dihimpunDewatanews.com dari berbagai pihak, bahwa hal ini menimbulkan kekhawatiran dengan banyaknya kartu suara yang harus dipilih, terutama untuk kelompok lanjut usia.

Meskipun jumlah pemilih dalam satu TPS sudah dikurangi, namun masih ada kekhawatiran, hasilnya tidak akan maksimal. Di Kabupaten Buleleng disiapkan ada sekitar 2.146 TPS TPS.  (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com