Bawaslu Buleleng Rekrut Pengawas TPS - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/9/19

Bawaslu Buleleng Rekrut Pengawas TPS


Buleleng, Dewata News. Com — Proses pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) bakal mendapat pengawasan secara langsung dari Bawaslu sehingga dipastikan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 berjalan dengan demokratis dan tidak ada pelanggaran.

Di Kabupaten Buleleng dalam pengawasan secara langsung itu, Bawaslu Kabupaten Buleleng berencana melakukan perekrutan relawan sebanyak 2.146 untuk melakukan pengawasan di TPS, perekrutan yang dilakukan sesuai dengan jumlah TPS yang telah ditetapkan KPU Buleleng.

Ketua Bawaslu Kabupaten Buleleng, Putu Sugi Ardana mengungkapkan, bahwa secara bertahap Bawaslu Buleleng telah mulai membuka perekrutan hingga kemudian dilakukan proses seleksi dan bimbingan teknis atau Bintek.

“Dalam tahapan pungut hitung ini kan memang harus ada pengawas di masing-masing TPS. Jadi kalau di Buleleng itu kan ada 2.146 TPS, jadi kita sedang mempersiapkan rekrutmen pengawas TPS,” ucapnya di Singaraja, Jumat (07/02).

Sejumlah persyaratan secara umum dan khusus juga menjadi dasar perekrutan yang dilakukan Bawaslu Buleleng, bahkan diprioritaskan bagi calon pengawas TPS yang telah memiliki pengalaman dan mengetahui proses kepemiluan. Namun demikian seluruh pengawas TPS yang berjumlah 2.146 itu akan diberikan pembekalan secara khusus agar pengawasan yang dilakukan pada 17 April 2019 mendatang dapat dilakukan secara optimal. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com