Supartawan ”Back to Basic” Gantikan Putra Aryana Sebagai Humas DPRD - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/19/19

Supartawan ”Back to Basic” Gantikan Putra Aryana Sebagai Humas DPRD


Buleleng, Dewata News. Com — Di antara 76 orang pejabat di lingkup Pemkab Buleleng yang mengalami perombakan struktur pejabat, salah seorang di antaranya Drs. Made Supartawan yang dalam waktu singkat menjabat Camat Busungbiu ”back to basic” sebagai Pejabat Humas. Namun, ketika sebelum menjabat Camat Busungbiu cukup lama menjadi Kabag Humas dan Protokol Setda Buleleng tapi kali ini sebagai Kepala Bagian Humas dan Pengawasan pada Sekretariat DPRD Kabupaten Buleleng.

Memperoleh jabatan ”tukar guling” dengan Gede Putra Aryana, karena jabatan Camat Busungbiu dipercayakan kepada mantan Kabag Humas dan Pengawasan Sekretariat DPRD Buleleng ini.
Puluhan pejabat tersebut dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST di Lobi Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Jumat (18/01).

Dari puluhan pejabat tersebut terdiri dari 8 pejabat eselon II.B yang setara Kepala Dinas/Kepala Bagian, 37 pejabat eselon III.A dan III.B setara Kepala Bidang/Camat, dan 31 pejabat eselon IV.A dan IV.B setara Kasubbag/Kasi. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan SK Bupati Buleleng No.821.2/156/BKPSDM tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan SK Bupati Buleleng No.821.2/157/BKPSDM tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas.

Di antara tujuh pejabat eselon II.B yang dilantik, Made Arya Sukerta yang selama ini sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah kini menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP-KBPPP) menggantikan dr. Ni Made Sukarmini, MAP yang digeser menjadi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah. Sementra Pejabat Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah sebelumnya, Drs. I Putu Artawan, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu menggantikan I Putu Karuna,SH yang kini mendapat jabatan baru menjadi Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah.

Selain itu, Drs. Gede Suyasa,M.Pd yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) digeser menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah digantikan Gde Darmaja yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan. Sementara jabatan yang ditinggalkan Gde Darmaja diisi oleh Nyoman Genep yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian. Dan Ni Nyoman Surattini,ST yang sebelumnya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) dikukuhkan menjadi Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Buleleng.
Bupati PAS menjelaskan, dirinya berencana melakukan mutasi pada bulan Juni. Namun karena ada beberapa jabatan strategis yang kosong, harus segera diisi, sehingga mutasi harus dilakukan secara bertahap untuk menutupi kekosongan jabatan.

”Terpaksa saya melakukan mutasi secara bertahap, mulai sekarang bulan Januari, nanti awal bulan April akan ada lagi, kemudian bulan Juli nanti akan ada lagi,” jelasnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com