KIR SYSC Pertahankan Gelar Juara Umum - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/27/19

KIR SYSC Pertahankan Gelar Juara Umum


Buleleng, Dewata News. Com - Kelompok siswa Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri Bali Mandara, SYSC, binaan salah satu guru Kimia, I wayan Madiya, M.Pd., berhasil mempertahankan gelar juara umum pada ajang lomba karya tulis UKM KIM PILAR VI Universitas Mahasaraswati Denpasar, 24-25 Januari 2019. Torehan manis di awal tahun ini diperoleh berkat dua posisi teratas dalam ajang lomba ini berhasil diduduki oleh dua tim KIR SYSC. 

Tim pertama yang meraih juara 1 terdiri atas Ni Putu Mayni Wulaningsih,  Ni Putu Widia Purnami,  dan Ni Kadek Ayu Paramita Jayanti. Mereka mengusung karya ilmiah yang berjudul “Aplikasi Komik Digital Sejarah ‘Lorytoon’ sebagai Media Peningatan Wawasan Generasi Milenial terhadap Sejarah Lokal.” Selanjutnya, tim kedua yang meraih juara dua terdiri atas Ni Putu Mas Swandewi,  Ni Made Adelia Felita Anggreni, dan Kadek Yudi Prianta. Mereka membawakan karya ilmiah yang berjudul “Menumbuhkan Kecintaan Generasi Milenial pada Budaya Bali melalui Aplikasi Tembang Macepat Bali Berbasis Android.”

Sementara itu, pembin KIR SYSC, I Wayan Madiya, M.Pd. mengungkapkan bahwa hasil ini tak lepas karena instruksi, strategi, dan arahan pembina yang dipersiapkan sebelum presentasi, telah dilaksanakan dengan baik oleh siswa sehingga memudahkan mereka presentasi dan menjawab pertanyaan dari juri dengan sangat baik. Selain itu, kajian yang dibawakan oleh anak2 di bawah bimbingan pembina sangat diapresiasi juri karena mengangkat kajian milenial yang sesuai dengan revolusi pendidikan 4.0.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com