Ratusan Sopir Pariwisata Ikut Punggut Sampah Di Ubud - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/27/19

Ratusan Sopir Pariwisata Ikut Punggut Sampah Di Ubud


Gianyar, Dewata News. Com - Ratusan Sopir yang tergabung dalam organisasi United Bali Driver  ( UBD ), minggu ( 27/01 ) ikut terlibat dalam aksi bersih-bersih dikawasan Ubud, Gianyar. Merupakan aksi peduli lingkungan yang digelar untuk menyambut ulang tahun organisasi yang ke tiga ditahun ini.

Ikut bergabung dalam agenda ini, Muspida, Muspika, tokoh masyarakat, hingga beberapa anggota DPRD asal Ubud yang ikut bersama memunggut sampah, terutama sepanjang jalur Catus Pata dan sekitar pasar.
Setidaknya puluhan kantong sampah berhasil dikumpulkan dan selanjutnya, akan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir / TPA Temesi Gianyar.

Made Yogi Ananta Wijaya, Ketua United Bali Driver, sebagai salah satu komponen yang juga bergerak dibidang pariwisata, pihaknya bersama seluruh anggota berupaya peduli dalam segala hal, lebih-lebih lokasi obyek wisata seperti ubud," kita melakukan aksi bersih seperti sekarang sebagai salah satu bagian mendukung pariwisata bali", paparnya.

Bahkan bukan hanya aksi bersih-bersih sampah, dibidang kesehatan, seperti pengecekan mata, donor darah hingga pengobatan gratis juga dikedepankan sebagai wujud kebersamaan diantara anggota dan masyarakat.

Dengan cara ini,  peran  driver khususnya yang bergerak dibidang pariwisata, tidak hanya memanfaatkan peluang kerja  dan meraup rejeki saja, namun juga bisa bebagi untuk semua. Walau demikian pihaknya meminta dukungan pemerintah untuk meningkatkan kwalitas sumber daya manusia yang kini sudah resmi diakui.

Ini karena gabungan pengemudi ini, tidak hanya cerdas mengendalikan kendaraan, tetapi juga sekaligus menjadi pemandu wisata, "sopir pariwisata yang tergabung dalam organisasi ini bukan hanya mengemudi,juga harus pandai menjadi pamandu wisata", imbuhnya.


Dari kondisi ini dan hampir sembilan puluh persen sopir pariwisata saat ini masih bekerja menjadi sopir sekaligus menjadi pemandu wisata, serta pentingnya pemerintah memberikan ruang serta pelatihan terutama dibidang pariwisata.

Dari sopir pariwisata ini, citra pariwisata khususnya di Bali akan dibawa ke negara masing-masing wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Sementara salah satu warga Ubud, yang juga anggota DPRD Gianyar, kegiatan seperti mestinya menjadi panduan untuk organisasi lainnya.

Sebagai sopir pariwisata, bukan hanya uang, tetapi ikut memperhatikan unsur yang langsung terkait dengan wisata," mereka tidak hanya konsentrasi uang, tetapi sangat peduli dengan komponen dan unsur yang mendukung pariwisata", ungkapnya.

Kesan baik dan komplin wisata akan diceritakan wisatawan saat mereka berada dikendaraan, dan tugas driver sekaligus pemandu inipun harus mampu menjelaskan.

Kedepan berharap,  ini akan terus terlaksana, bahkan bukan hanya di obyek wisata terkenal seperti ubud, namun mampu terlibat dalam membangun pariwisata baru, melalui kegiatan sosial  lainnya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com