Mantabs! SMAN Bali Mandara Juara 1 “BI Corner Award" 2018 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/18/18

Mantabs! SMAN Bali Mandara Juara 1 “BI Corner Award" 2018


Jakarta, Dewata News. Com - SMA Negeri Bali Mandara kembali mampu unjuk gigi pada gelaran kompetisi tingkat nasional. kali ini, adalah BI Corner yang dikelola oleh SMAN Bali Mandara mampu meraih Juara 1 pada gelaran “BI Corner Award 2018" yang diselanggarakan oleh Kantor Pusat Bank Indonesia. Penganugrahan diberikan di Museum Bank Indonesia, Jakarta Barat, pada Senin, 17 Desember 2018 dan diterima langsung oleh kepala SMA Negeri Bali Mandara, I Nyoman Darta beserta Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Causa Iman Karana, didampingi pengelola perpustakaan, Putu Ngurah Suardika. Acara tersebut dihadiri oleh Deputi Gubernur senior, pejabat tertinggi dari masing-masing kanwil, dan semua nominator seluruh provinsi di Indonesia.

Sebagai informasi, BI Corner merupakan pojok atau fasilitas yang memberikan edukasi tentang peran dan fungsi bank sentral dari koleksi cetak maupun elektronik. Fasilitas tersebut diberikan oleh Bank Indonesia sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan, khususnya untuk meningkatkan minat baca dan mendukung budaya literasi. Ada 471 BI Corner yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga ikut serta dalam perlombaan ini, di antaranya ada di 290 perguruan tinggi, 121 di perpustakaan umum, dan 60 di tingkat SMA yang salah satunya berada di Perpustakaan SMAN Bali Mandara.

Sebelumnya, pada Senin, 15 Oktober 2018, tim BI Corner Award telah melakukan visitasi ke SMA Negeri Bali Mandara. Visitasi ini dilaksanakan untuk menilai pengelolaan dan pemanfaatan BI Corner dalam usaha meningkatkan aktivasi BI Corner oleh pengelola. Visitasi ini dihadiri oleh Thomas Krones, Manajer Departemen Komunikasi BI Kantor Pusat Jakarta, beserta tim Dewan Juri BI Corner Award 2018, Bapak Hery Catur Wibowo, manajer BI Provinsi Bali, dan Ni Putu Nita Oktaviani selaku pustakawan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com