Maksimalkan 10 Program Pokok PKK, Bupati PAS Minta Sinergitas Seluruh SKPD - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/14/18

Maksimalkan 10 Program Pokok PKK, Bupati PAS Minta Sinergitas Seluruh SKPD


Buleleng, Dewata News. Com —Keberadaan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di setiap tingkatan pemerintahan sejatinya membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Dengan 10 program pokoknya, berbagai kegiatan dilakukan. Guna lebih mengembangkan dan memaksimalkan peran PKK tersebut, diperlukan sinergitas seluruh elemen termasuk peran dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), seperti diungkapkan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST saat memberikan sambutan pada acara penyerahan hadiah lomba Kesatuan Gerak PKK tingkat Kabupaten Buleleng di Gedung Wanita Laksmi Graha, Jumat (14/12).

Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana menjelaskan, bahwa sinergitas antar SKPD ini sangat diperlukan guna lebih menguatkan peran PKK. Jika dilihat secara benar dan benar-benar mengimplementasikan 10 program pokok PKK dengan baik, program tersebut sangat bisa untuk meningkat kesejahteraan masyarakat. Program pokok PKK  dan juga dasa wisma bisa membantu desa untuk lebih mengembangkan masyarakatnya.

”Program pokok PKK itu bisa dijadikan kegiatan yang dapat mensejahterakan masyarakat desa”, jelasnya.


Menyikapi harapan Bupati Agus Suradnyana tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Suradnyana mengungkapkan, dirinya telah melakukan kerjasama secara maksimal dengan SKPD-SKPD terkait.

Salah satu bukti dikungkapkan Ny.Aries Suradnyana, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) diajak berkoordinasi dan meminta untuk mengintegrasikannya dikarenakan perencanaan ada di SKPD tersebut.

”PKK kegiatannya sangat banyak dan melibatkan lintas SKPD sehingga sinergitas tersebut sangat diperlukan dan kami PKK Kabupaten Buleleng sudah melakukannya,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan PKK hanya menawarkan program kegiatan sesuai dengan 10 Program Pokok PKK. Misalnya, Kelompok kerja (pokja) tiga mengenai hatinya PKK dan ketahanan pangan diajukan kepada Dinas Ketahanan Pangan.

”Intinya, program ditawarkan dari PKK, namun penganggaran tetap dilakukan di SKPD-SKPD terkait. Kami menawarkan program namun tidak mengelola dana. Nanti SKPD terkait yang menganggarkannya”, pungkas Aries Suradnyana. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com