Lima Balon, Termasuk Dr.Jampel Bersaing Perebutkan Kursi Rektor Undiksha - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/14/18

Lima Balon, Termasuk Dr.Jampel Bersaing Perebutkan Kursi Rektor Undiksha


Buleleng, Dewata News. Com — Ketua Senat Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Prof Dr. I Nyoman Sudiana, M.Pd, Jumat (14/12) secara resmi mengumumkan hasil penjaringan bakal calon (balon) yang akan memperebutkan kursi jabatan Rektor Undiksha periode 2019-2023 mendatang.

Seperti diketahui, Panitia Pemilihan Rektor Undiksha yang diketuai Prof. Dr. I Nyoman Dantes mulai jaring calon Rektor periode 2019-2023 sejak tanggal 8 dan ditutup 29 Nopember 2018. Hingga batas waktu pendaftaran hanya ada lima orang, termasuk incumbent (petahana).

Prof. I Nyoman Dantes mengungkapkan, dalam pemilihan Rektor periode 4 tahun kedepan mengacu kepada Peraturan Menteri Riset teknologi Pendidikan Tinggi Nomor 21 tahun 2018. Dimana Rektor Undiksha periode 2015-2019 akan berakhir masa jabatannya 13 April 2019.

Artinya, pemilihan Rektor Undiksha yang merupakan”tarung bebas” bukan saja memberi kesempatan kepada mereka di internal LPTK ini tapi dari luar Undiksha dari seluruh perguruan tinggi negeri di Indonesia, ternyata dari luar Undiksha tidak ada yang daftar.

Dari lima bakal calon rektor lolos seleksi administrasi alias memenuhi persyaratan yang selanjutnya menjadi kewenangan Senat Undiksha untuk proses selanjutnya diserahkan kepada Senat Undiksha Singaraja.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Rektor Undiksha Singaraja, Prof Dr. Nyoman Dantes, lima bakal calon rektor lolos seleksi administrasi alias dinyatakan memenuhi persyaratan dimaksud, yakni Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd (Incumbent); Dr. I Gusti Ngurah Pujawan, M.Kes (Wakil Rektor III); Dr. I Gede Sudirtha, S.Pd.,M.Pd (Dekan Fakultas Teknik dan Kejuruan); Prof. Dr. I Gede Astra Wesnawa (Ketua LPPM Undiksha); serta Dr. I Gusti Lanang Agung Parwata, S.Pd., M.Kes yang saat ini menjabat Kepala Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa.

”Pengumuman hasil penjaringan calon Rektor Undiksha Singaraja sesuai jadwal tahapan Pemilihan Rektor Undiksha periode 2019-2023”, kata Ketua Senat Undiksha Prof. I Nyoman Sudiana. 

Setelah pengumuman itu, lanjut mantan Rektor Undiksha ini, baru dilakukan penjaringan melalui penyampaian visi misi dihadapan Rapat Senat Undiksha yang dijadwalkan tanggal 08 Januari 2018, dihadiri oleh perwakilan dari Kemenristekdikti serta Civitas akademika Undiksha.

”Setelah itu diilanjutkan dengan tahapan penilaian dan penetapan calon rektor. Dari lima ini, kami akan musyawarahkan dulu menjadi tiga orang. Setelah itu akan disampaikan ke pusat, baru nantinya akan dilanjutkan ke tahap pemilihan oleh Senat Undiksha,” pungkas Prof. Sudiana.

Selaku incumbent (petahana), Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd optimis mengulang sukses kepemimpinan sebagai Rektor Undiksha periode kedua, setelah lolos dalam pemilihan tingkat Senat Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan di Singaraja. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com