Gerokgak Juara Sepakbola U-20 Kejurkab PSSI Buleleng 2018 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/8/18

Gerokgak Juara Sepakbola U-20 Kejurkab PSSI Buleleng 2018


Buleleng, Dewata News. Com -  Kesebelasan Sepakbola Kecamatan Gerokgak keluar sebagai juara pada ajang Kejurkab Sepakbola U-20. Prestasi yang didulang kesebelasan Kecamatan Gerokgak ini diraih, setelah berhasil mengalahkan tim sepakbola Kecamatan Kubutambahan dengan skor 3-0 pada pertandingan babak final yang dihelat di Stadion Mayor Metra, Sabtu (08/12) sore.

Tiga gol yang disarangkan pemain Gerokgak dicetak oleh pemain gelandang Ardi Rofiq pada menit ke-63 dan meit ke-89. Satu gol lainnya dicetak oleh striker andalan, Ade Kurniawan pada menit ke-77.

Bukan hanya meraih gelar juara, Gerokgak juga meraih gelar pemain terbaik lewat Ardi Amat Rofiq, serta gelar pencetak gol terbanyak lewat Ade Kurniawan yang mengoleksi enam gol dalam empat kali pertandingan.

Atas kemenangan itu kesebelasan dari Buleleng Barat ini berhak membawa pulang piala serta hadiah uang tunai Rp5 juta. Sementara pemain terbaik dan pencteak gol terbanyak, mendapat hadiah piala serta uang tunai Rp500ribu.

Sementara  Kubutambahan di posisi kedua mendapat hadiah piala serta uang tunai Rp4 juta. Tim Buleleng di posisi ketiga mendapat hadiah piala serta uang tunai Rp3 juta, dan Tim Tejakula di posisi empat meraih hadiah piala dan uang tunai Rp2 juta.

Ketua Umum Askab PSSI Buleleng, Drs.Gede Suyasa,M.Pd mengungkapkan, ada beberapa hal yang menjadi evaluasi asosiasi selama pelaksanaan kejuaraan. Salah satunya sebaran pemain dalam tim kecamatan, yang masih terpusat pada satu atau dua desa tertentu saja.

“Kami sebenarnya berharap pemain terbaik di desa-desa itu bisa direkrut dan diajak terlibat dalam tim. Jadi tidak terpusat pada satu atau dua desa. Kami akan evaluasi, sehingga tim di kecamatan bisa melakukan persiapan lebih panjang,” kata Suyasa.

Meski dengan segala keterbatasan, Suyasa menyatakan PSSI Buleleng telah mengantongi sejumlah pemain yang siap menopang tim sepakbola U-22, yang dipersiapkan menghadapi Porprov Bali 2019.

“Memang mereka ini hanya mendukung tim inti yang sudah disiapkan beberapa bulan lalu. Tapia da beberapa pemain yang bisa dimanfaatkan oleh tim pelatih untuk porprov nanti,” tandasnya. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com