Geliat WARGA'S Peduli Lansia di Panti Jompo Jara Mara Pati - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/16/18

Geliat WARGA'S Peduli Lansia di Panti Jompo Jara Mara Pati


Buleleng, Dewata News. Com - Geliat WARGA'S sebagai Komunitas Waria Gay Singaraja yang dikoordinir Mami Sisca senantiasa tak pernah sepi dengan kegiatan, apalagi dalam menyambut Kemerdekaan RI. 

Seperti halnya dalam menyambut perayaan Galungan dan Kuningan jelang akhir tahun 2018 nanti,  Komunitas Warga's melakukan kegiatan Bhakti Sosial dengan mengunjungi Panti Jompo Tresna Werdha "Jara Mara Pati" di Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar. 

Pada kegiatan anjangsana di Panti Jompo yang berlokasi di kawasan wisata Lovina pada hari Minggu (16/12) siang, Mami Sisca didampingi Ketua Panitia Yasmine menyerahkan sembako dan pakaian layak pakai.

Selain itu, secara spontanitas anggota Warga's menghibur dengan lagu-lagu semarak dangdut. Hiburan semarak dangdut yang dilagukan Safa dan Mami Sisca dengan mengajak orang tua jompo bergoyang.


Bahkan, ketika anggota Warga's menampilkan hiburan tarian joged bumbung,  para orang tua yang kakek nenek ini dengan bergembira berjoget.

Menurut Koordinator Panti Jompo, Nyoman Wijasa, bahwa saat ini tercatat ada 73 orang dari 80 orang kapasitas merupakan penghuni Panti Jompo Tresna Werdha Hara Mata Pati yang struktural dibawah Dinas Sosial Provinsi Bali.

Saat mendapat kunjungan dari Komunitas Warga's siang itu, dijelaskan Nyoman Wijasa, ada empat orang jompo tidak bisa hadir, karena kondisi kurang fit, sehingga ditempatkan di ruangan isolasi.

Sebelum mengakhiri acara digemakan Puisi "Lansia" oleh wartawan Dewatanews.com Made Tirthayasa yang juga seniman sastra nasional mewarnai kegiatan anjangsana bhakti sosial Komunitas Warga's di Panti Jompo Tresna Werdha Jara Mara Pati di Lovina.

Puisi Lansia

Lansia,
Sebutan bagi orang tua
Bukan yang melahirkan kita saja
Tapi semua yang telah hidup lama
Lanjut usia sebutannya

Lansia, 
Hormatilah mereka
Walau sering marah dan mengomeli
Itu tanda sayang pada kita

Sering mengulang kata yang sama
Mungkin beliau sering lupa juga
Dahulukan mereka
Di mana saja, walau mereka tak minta

Jangan kau marahi mereka
Saat lamban dalam bekerja
Saat tak tanggap saat darurat
Saat emosi seperti kanak-kanak
Usia yang mulai renta
Jangan kau kurung di rumah saja
Sosialisasi buat mereka bahagia
Bertemu dengan sanak saudara

Mereka tak butuh harta
Mereka butuh teman bicara
Saat semua orang sibuk bekerja
Saat semua mulai melupakannya
Kakek dan nenek di penjuru dunia
Jika kau masih kesepian
Tak ada teman tuk berbagi cerita

Pasti pengalamanmu berguna bagi kita
Kau dapat banyak kenalan pula
Agar hidup lebih bermakna. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com