Tahun 2019, Sekolah Khusus Siswa Miskin Dibangun di Karangasem - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/27/18

Tahun 2019, Sekolah Khusus Siswa Miskin Dibangun di Karangasem


Buleleng, Dewata News. Com — Tidak ingin disebut lalai terhadap dunia pendidikan, Pemerintah Provinsi Bali akan kembali membangun sekolah khusus siswa tidak mampu. Sekolah yang menganut konsep SMA Bali Mandara di Desa Kubutambahan, Buleleng itu rencananya dibangun di Kabupaten Karangasem.

Gubernur Bali, Wayan Koster mengaku telah mengalokasikan anggaran pembangunan SMA Bali Mandara di Bumi Lahar Karangasem.

"Ya SMA Bali Mandara, di Karangasem akan mulai dibangun tahun 2019," ungkap Anggota Komisi X DPR RI itu di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali, Senin (26/11).

Kedepan, SMA Bali Mandara yang ditujukan bagi siswa miskin berprestasi itu diproyeksikan berdiri di 3 wilayah meliputi Kabupaten Buleleng, Karangasem, dan Jembrana.

”Kami harapkan dengan adanya sistem pendidikan semacam itu di Karangasem, dan juga di Jembrana, maka bagi anak-anak didik kita yang berprestasi berasal dari keluarga kurang mampu itu akan mendapatkan layanan pendidikan yang baik, dan kami berharap akan menjadi suatu cara untuk mengatasi masalah kemiskinan dan pengangguran di Karangasem," ujarnya. (DN ~ KBRN).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com