Kasat Lantas AKP Putu Diah Sosialisasi di Mako Yonif Raider 900/SBW - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/27/18

Kasat Lantas AKP Putu Diah Sosialisasi di Mako Yonif Raider 900/SBW


Buleleng, Dewata News. Com — Memenuhi permohonan Komandan Yonif Raider 900/SBW melalui suratnya, tertanggal 24 Nopember 2018, Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari,SH, S.Ik memberikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas bagi prajurit Yonif Raider 900/SBW di Aula Mako Yonif Raider 900/SBW Singaraja, Senin (26/11).

Setelah secara resmi dibuka oleh Wadan Yonif Raider 900/SBW Mayor Inf Andhi Sutianto, SE dihadapan 50 anggota Prajurit Yonif Raider 900/SBW, Kasat didampingi Kaur Binops Sat Lantas Iptu Dewa Ardana, Kanit Regident Ipda Oktamawan Abrianto, SH dan Kanit Laka Satlantas Polres Buleleng Ipda I Gede Swastika Yasa, melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di jalan

”Sosialisasi keselamatan berlalu lintas bagi prajurit Yonif Raider 900/SBW dilaksanakan dalam rangka Sinergitas TNI-Polri dalam menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas bagi pengguna jalan, sehingga nantinya akan tercipta Kamseltibcar lantas yang kondusif di Kabupaten Buleleng”, kata Kasat Lantas AKP Putu Diah.K.


Dalam Sosialisasi tersebut disampaikan materi tentang tertib berlalu lintas secara umum, etika berlalu lintas, mekanisme pelayanan laka lantas, mekanisme pelayanan Samsat dan mekanisme pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan juga diperkenalkan System E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement yang merupakan sistem penegakan hukum di bidang lalu lintas yang cukup efektif, dengan menggunakan teknologi elektronik berupa kamera ANPR (Automatic Number Plate Recognition).

Menurut Kasat Lantas AKP Putu Diah.K, para prajurit sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi tersebut, karena manfaatnya dapat digunakan untuk diri sendiri dan juga keluarga. Selain itu, nantinya bisa bersama-sama mensosialisasikan tentang pentingya tertib berlalu lintas di jalan juga tentang mekanisme prosedur pelayanan Samsat dan mekanisme penerbitan Surat Ijin Mengemudi.

Sebagai kegiatan akhir dari sosialisasi tersebut, dilakukan foto bersama setelah secara resmi ditutup oleh Wadan Yonif Raider 900/SBW Mayor Inf Andhi Sutianto, SE. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com