Sosialisasi Perdana Dynamic Tennis Sasar Sekolah Lab Undiksha - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/26/18

Sosialisasi Perdana Dynamic Tennis Sasar Sekolah Lab Undiksha


Buleleng, Dewata News. Com — Panitia Technical Assistan Pelatihan Dynamic Tennis yang diketuai Made Agus Dharmadi mulai lakukan langkah perdana dalam upaya mengembangan olahraga “Dynamic Tennis” yang populer di negara ”Kincir Angin” Belanda.

Permainan yang mengusung tiga cabang olahraga sekaligus, diantaranya Lawn Tenis, Tenis Meja dan Badminton mulai dikenalkan ke sekolah-sekolah. Salah satunya, adalah Yayasan Sekolah Laboratorium Undiksha Singaraja (Lab Undiksha).
Ratusan siswa dari jenjang SD, SMP dan SMA terlihat begitu antusias mengikuti sosialisasi Dynamic Tenis yang di gelar di lapangan setempat, Jumat (23/11) pekan lalu.

Tak hanya bertujuan membentuk kebugaran fisik, melainkan sekaligus untuk membentuk karakter siswa seperti diungkapkan Wayan Merta, terkait sosialisasi Dynamic Tenis.

Menurut Guru Mata Pelajaran PJOK, sekaligus pembina ekstrakulikuler di Sekolah Lab Undiksha, Wayan Merta mengaku dirinya begitu tertarik dengan permainan asal negara Belanda tersebut.

”Ini olahraga yang bagus, mudah dilakukan, tidak terbatas pada usia dan tentunya bisa dikembangkan tak hanya di sekolah saja, tetapi juga dimasyarakat. Dengan dukungan dari direktur, kepala sekolah dan dibantu pengembangannya oleh guru  olahraga, saya kira permainan ini akan cepat berkembang di Kabupaten Buleleng, khususnya disekolah kami,” jelas Wayan Merta saat dihubungi di Singaraja, Senin (26/11).

Dalam sosialisasi dihadapan siswa Sekolah Lab Undiksha, Agus Dharmadi didampingi tutor Dwi Sucita memberikan teori, sekaligus langsung memberikan kesempatan bermain. Kedepan dengan antusias siswa begitu besar terhadap keberadaan permainan yang baru berkembang, Dharmadi berencana secara masiv bertolak ke sekolah lainnya di kota Singaraja.

”Tahap awal kami memberikan penjelasan terhadap permainan Dynamic Tenis, kami coba berikan kesempatan siswa bermain. Bahkan, respon positif kami terima dari antusias siswa dan guru. Kedepannya kami berencana akan menggelar road show ke sekolah-sekolah sehingga permainan ini cepat berkembang,” tandas Agus Dharmadi.

Sejalan dengan respon dan tanggapan positif para siswa dan guru di Sekolah Lab Undiksha, Agus Dharmadi berharap jangka panjang permainan Dynamic Tenis ini diterima masyarakat dan bahkan, menjadi permainan yang bisa dipertandingkan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com