FOPI Buleleng Rancang Strategi Hadapi Porjar dan Poprov Bali 2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/26/18

FOPI Buleleng Rancang Strategi Hadapi Porjar dan Poprov Bali 2019


Buleleng, Dewata News. Com —  Setelah sukses melahirkan para juara pada Kejuaraan Petanque Yunior Buleleng Cup IV, Pengkab FOPI Buleleng telah merancang beberapa even untuk menghimpun kekuatan menghadapi Poprov Bali 2019 nanti di Kabupaten Tabanan.

Ketua Harian Pengkab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Buleleng, I Gede Suwiwa, S.Pd., M.Pd mengatakan, hasil akhir dari kejuaraan petanque yunior akan disiapkan menuju Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali 2019.

”Kami menunggu regulasi dari Disdikpora Buleleng untuk kuota pengiriman atlet Porjar, dan kami sudah siapkan para finalis dan juga pemain yang masuk semifinal sebagai tambahan”, ucapnya di Singaraja, Senin (26/11).

Para pemenang 8 besar di tingkat SMA/SMK pada Kejuaraan Petanque Yunior juga akan diadu kembali pada Kejuaraan Petanque Senior yang dilaksanakan 14-16 Desember 2018. Dalam seleksi calon atlet Porprov tersebut, mereka akan berhadapan dengan 8 besar kejuaraan intern mahasiswa FOK Undiksha, mantan atlet Porprov 2017 serta dari kalangan umum yang di-”open”kan terlebih dahulu.

”Dengan adanya input yang beragam ini tentu kompetisi di ajang senior ini bisa lebih ketat, sehingga kami mendapatkan hasil yang terbaik untuk membela Buleleng di ajang Porprov 2019,” jelasnya.

Selanjutnya untuk menentukan atlet Porprov, 10 atlet terbaik hasil Kejuaraan Petanque Senior akan berkompetisi kembali dalam Sirkuit Petanque di bulan Januari, Februari dan Maret 2019, untuk selanjutnya mengikuti desentralisasi di bulan April 2019.

Kejuaraan Petanque Yunior IV
Sementara itu dari Kejuaraan Petanque Yunior IV yang berlangsung mulai 22-24 November 2018, menghasilkan para juara pada tingkat SMP kategori single putra, juara pertama Gede Pasek Widiada (SMP Saraswati Singaraja), disusul posisi kedua Komang Dion Apriana (SMPN 5 Singaraja), selanjutnya juara III yakni I Gede Bagus Arya Ambara (SMPN 2 Singaraja) dan Kadek Billy Danuarta (SMP Saraswati Singaraja).

Pada kategori single putri ditentukan empat pemain terbaik, masing-masing Dayu Ketut Sitiani (SMP Saraswati), Putu Wanda Drestani Putri (SMPN 6 Singaraja), Vina Priyanti (SMP Saraswati) dan Ketut Sofia Arista Dewi (SMPN 3 Singaraja).

Pada tingkat SMA/SMK kategori single putra, juara pertama Kadek Doni Sumerta Pratama (SMKN 1 Sukasada), disusul posisi kedua I Putu Dirgantara (SMAN Bali Mandara), selanjutnya juara III diraih Putu Sutama dan Dewa Putu Nyeneng Adnyana, keduanya dari SMKN 1 Sukasada.

Empat pemain terbaik pada kategori single putri, masing-masing Ketut Ayu Sri Indrawati (SMKN 1 Sukasada), Pande Ketut Ayu Sumitri (SMKN 1 Sawan), Ni Putu Purmayanti (SMAN Bali Mandara) dan Ni Putu Angelin Indrayani (SMKN 1 Sukasada).
Menurut Ketua Harian Pengkab FOPI Buleleng, I Gede Suwiwa, hasil akhir dari kejuaraan petanque yunior akan disiapkan menuju Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali 2019. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com