Hujan Deras Mengguyur Gianyar, Dibeberapa Titik Terdampak Bencana - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/26/18

Hujan Deras Mengguyur Gianyar, Dibeberapa Titik Terdampak Bencana


Gianyar, Dewata News. Com - Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Gianyar pada minggu malam, dibeberapa titik terjadi bencana alam. Di wilayah Desa Kerta, Payangan, Gianyar, (25/11) malam,  tiang listrik dipinggir jalan raya tumbang dan menutup seluruh badan ajalan.

Kejadian yang terjadi inipun menutup jalan jurusan Denpasar menuju Kintamani dan sebaliknya. Tidak hanya itu, tumbangnya tiang listrik ini juga meenyebabkan lampun hampirnsemua banjar wilayah  Desa Kerta padam.

Evakuasi langsung dilakukan melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Pln, serta masyarakat sekitar.

Perbekel Desa Kerta I Wayan Gunawan, tumbangnya tiang listrik ini diupayakan untuk dilakukan evakuasi. Dikonfirmasi pagi ini, arus lalu lintas kini kembali normal setelah tiang digeser ke pinggir jalan raya.


Listrik kembali menyala, hanya kabel besar masih menggelantung rendah yang dikawatirkan akan berdampak pada aktifitas warga sekitar lokasi, " kabelnya masih berada dibawah, ini kawatir kalau malah mengganggu dan berakibat fatal," katanya.

Tidak hanya itu, Di Banjar Taro Kaja, Tegallalang, Gianyar, akibat hujan deras, (26/11),  juga menyebabkan tanah lonsor menutup badan jalan wisata menuju obyek wisata elephant safari park. Ini akibat genangan air dan tanah yang labil disekitar lokasi, dan akhirnya ambruk.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Gianyar, kini berupaya melakukan evakuasi dengan penyemprotan sisa longsoran. Penjabat Perbekel Desa Taro, I Nyoman Karang, evakuasi selain melibatkan pihak Tim Reaksi Cepat BPBD gianyar, juga dibantu warga, hingga staf desa.

Berada di wilayah pegunungan dan rawan terjadi bencana longsor dan pohon tumbang, pihaknya mengharapkan warga lebih waspada beraktifitas dimusim penguhujan, " ya kami harapkan seluruh warga lebih waspada untuk beraktifitas di musim hujan, disini wilayahnya rawan bencana", imbuhnya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com