Ratusan Formasi CPNS di Buleleng Terancam Tak Terisi - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/16/18

Ratusan Formasi CPNS di Buleleng Terancam Tak Terisi


Dari 4.417 Pelamar, Hanya 179 Lolos Passing Grade Saat Test CAT

Buleleng, Dewata News. Com - Hasil seleksi dari test Computer Assisted Cat (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Buleleng, sepertinya tidak akan mengisi 100 persen formasi yang diperlukan. Hal ini menyusul, dari 4.417 pelamar CPNS ada sebanyak 179 pelamar yang lolos passing grade saat test CAT yang digelar 31 Oktober sampai 2 November untuk memperebutkan 332 formasi. Alhasil, ratusan formasi terancam tak terpenuhi.

Dengan hasil ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng berencana akan segera melakukan konsultasi kepada Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI, untuk bisa menyikapi persoalan ini. Mengingat, ratusan formasi di Buleleng terancam tak terpenuhi.

Kepala BKPSDM Kab. Buleleng, Gede Wisnawa mengatakan, konsultasi yang bakal dilakukannya ke Kemenpan-RB RI akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Hanya 179 pelamar yang lolos passing grade dari peserta test CAT sebanyak 4.417. Ini berarti dari 332 formasi yang dicari, hanya 179 yang terpenuhi dan 153 formasi kosong," kata Wisnawa, Jumat (17/11) siang.

Kendati begitu Wisnawa mengaku, dari 179 pelamar yang lolos, pihaknya belum mengetahui secara pasti untuk formasi apa saja yang terisi.

 Pasalnya, hingga saat ini, dari Panitia Seleksi Nasional (Paselnas) masih belum mengumumkan secara resmi total kelulusan passing grade untuk mengisi formasi.

"Ini baru sebatas rekapan saja yang kami terima. Kalau pengumuman resmi, itu belum ada. Ketakutan kami, apalagi membuka formasi guru SD jumlahnya mencapai ratusan. Bagaimana kalau yang lolos passing grade hanya 4 atau 5 pelamar saja? Yang jelas kami tetap kekurangan guru," jelas Wisnawa.

Menurut Wisnawa, kondisi ini (sedikit yang lolos passing grade, red) terjadi secara nasional. Nantinya lanjut kata Wisnawa, saat berkoordinasi dengan pihak Kemenpan-RB, pihaknya akan melaporkan banyaknya formasi yang terancam kosong di Buleleng.

"Kami sudah sampaikan kepada Bupati kondisi ini. Rencananya kami berkoordinasi ke Kemenpan-RB," tandas Wisnawa.

Untuk diketahui, Kabupaten Buleleng dijatah sebanyak 332 formasi CPNS dari Kemenpan-RB. Rinciannya, untuk tenaga pendidik sebanyak 158 orang dengan jumlah pelamar sebanyak 3013 orang. Untuk tenaga kesehatan sebanyak 126 orang dengan jumlah pelamar sebanyak 1197 orang. Kemudian tenaga teknis/infrastruktur sebanyak 37 orang dengan jumlah pelamar sebanyak 1397 orang dan tenaga honorer Eks K2 sebanyak 11 orang. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com