Pemkab Blitar Ajukan Kesepakatan Kerjasama dengan Pemkab Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/9/18

Pemkab Blitar Ajukan Kesepakatan Kerjasama dengan Pemkab Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam penyelenggaraan pemerintahan, membuat Pemerintah Kota Blitar tertarik untuk mengadakan kerjasama. Untuk merealisasikan kerjasama tersebut, Pemkot Blitar melakukan kunjungan sekaligus membahas ruang lingkup kerjasama yang akan diselenggarakan ke Pemkab Buleleng. 

Kedatangan rombongan Pemkot Blitar yang dipimpin Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Pemkot Blitar Damanhuri, S.Pd, MM ini disambut Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Buleleng Made Sudama Diana, S.Sos, MM.

Pembahasan kerjasama ini diselenggarakan di Ruang Rapat Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Buleleng, Rabu (07/11) dihadiri juga oleh Pimpinan SKPD terkait lingkup Pemkab Buleleng. 
Dalam pembahasan ini, kedua belah pihak memaparkan maksud dan tujuan dari kerjasama yang akan dilakukan. Selain itu, pembahasan ini juga menjelaskan ruang lingkup kerjasama yang akan tertuang dalam Kerjasama tersebut.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Pemkot Blitar Damanhuri, S.Pd,MM mengatakan, maksud dari kerjasama ini yakni untuk menciptakan sinergitas penyelenggaraan pembangunan, dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing daerah. Damanhuri menjelaskan, kerjasama ini diselenggarakan guna mendukung pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Damanhuri mengungkapkan dipilihnya Pemkab Buleleng sebagai tujuan kerjasama, karena latar belakang sejarah yang dimiliki oleh Kabupaten Buleleng, yakni Ibu dari Presiden Republik Indonesia yang pertama Soekarno berasal dari Bale Agung, Singaraja, Kabupaten Buleleng. Sehingga, menurutnya Blitar dan Buleleng memiliki keterikatan dan keterkaitan sejarah.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Buleleng Made Sudama Diana, S.Sos, MM mengungkapkan, kerjasama ini dititik fokuskan dibidang Pariwisata dan Kebudayaan. Sudama menuturkan, ruang lingkup kerjasama yang lainnya akan dibahas dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan SKPD terkait.

“Setelah ini akan dilakukan penandatanganan kerjasama, namun kami masih menunggu kesiapan dari Pemkot Blitar,” ungkapnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com