Pelajar SMA Lab.Undiksha Juara Lomba Karikatur Ops.Zebra di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/9/18

Pelajar SMA Lab.Undiksha Juara Lomba Karikatur Ops.Zebra di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com —  Ditengah berlangsungnya kegiatan Operasi Zebra Agung 2018, Satlantas Polres Buleleng menggelar Lomba Karikatur untuk menumbuhkembangkan sikap disiplin dikalangan remaja, sehingga sasaran lomba para pelajar SMA/SMK yang ada di Kota Singaraja, seperti dijelaskan Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, S.IK.

Sebanyak 24 orang pelajar dari sekitar 12 SMA/SMK di Kota Singaraja di bawah tenda yang dipajang di halaman depan Mapolres Buleleng, Jumat (09/11) mengikuti Lomba Karikatur serangkaian Ops.Zebra Agung 2018 di jajaran Polres Buleleng.

Sasaran kegiatan Lomba Karikatur para pelajar SMA/SMK, menurut Kasat Lantas AKP Putu Diah.K, karena sebagian besar kalangan pelajar yang merupakan usia produktif dan sangat potensial terlibat dalam kasus-kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Buleleng.


Melalui kegiatan lomba seperti ini, pejabat kasat pertama di Polres Buleleng ini berharap kalangan pelajar khususnya semakin tertib berlalu lintas di jalan raya.

”Lomba Karikatur ini, selain menumbuhkembangkan sikap disiplin, sekaligus mengembangkan kreativitas seni adik-adik pelajar dalam karya karikatur, kartun dan poster”, imbuhnya.

Ketua Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa & Seni Undiksha Drs. Gede Eka Harsana Koriawan, M.Erg selaku Kordinator Juri menilai, bahwa yang dibuat anak-anak para peserta cendrung dilengkapi kalimat.

”Karikatur adalah gambar atau penggambaran suatu objek konkret dengan cara melebih-lebihkan ciri khas objek tersebut dan umumnya dimaksudkan untuk menimbulkan kelucuan bagi pihak yang mengenal subjek tersebut”, kata Gede Eka Harsana.

Pelajar SMA Lab.Undiksha Juara
Melalui penilaian terhadap 12 karya karikatur dalam lomba tersebut, Tim Juri menetapkan, I Gede Trisnanda Ariadi – pelajar SMA Lab.Undiksha sebagai juara I sementara rekan sekolahnya Tiara Alifa Putri menempati juara III. Sedangkan juara II Putu Jasmin Anggadari – pelajar SMAN 4 Singaraja , sementara rekan sekolahnya Made Ari Artawati hanya meraih juara harapan II, setelah Gede Gus Hernawan dari SMKN 1 Sukasada sebagai juara harapan I dan Gede Sukradana menjadi juara harapan III.

Kepada para pemenang juara I,II dan III dijelaskan Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah K diberikan piala, penghargaan dan uang pembinaan, sedangkan terhadap tiga juara harapan memperoleh piagam penghargaan dan uang pembinaan. Enam karya Karikatur terbaik itu langsung di-bingkai untuk dipajang di Mapolres Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com