Gung Ronny: Cegah Pergaulan Bebas, Orang Tua Terus Awasi Anak - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/9/18

Gung Ronny: Cegah Pergaulan Bebas, Orang Tua Terus Awasi Anak


Denpasar, Dewata News. Com - Sebagian besar pelaku pergaulan bebas adalah remaja. Hal tersebut dikarenakan minimnya edukasi mengenai hubungan seksual dan ketidaktahuan akan bahayanya. “Sehingga tidak heran, begitu banyak generasi muda yang terjerumus di dalamnya,” ujar I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny, Jumat (9/11).

Menurutnya, masa remaja adalah masa yang indah untuk mengukir cerita penuh kenangan. Namun, impian memiliki masa remaja yang indah bisa hilang dalam sekejap bila terjerumus ke dalam bahaya pergaulan bebas. “Mustinya, dibalik hal tersebut harus ada orang tua yang bisa memberikan dorongan, motivasi, dan kesadaran kepada anak tentang pentingnya menghindari bahaya pergaulan bebas,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 ini.

Lebih jauh, pergaulan bebas bisa sangat berpengaruh terhadap proses pembentukan kepribadian. Pada usia remaja biasanya sangat rentan terhadap pergaulan bebas yang ada dalam lingkungan sekitar tempat tinggalnya. “Paling tidak remaja harus menghindari pergaulan bebas. Karena remaja masih labil, dan sedang mencari sosok jati dirinya,” ucapnya.

Gung Ronny menjelaskan, orang tua harus hadir disaat anak sudah mulai pada masa puber-nya atau menaiki usia remaja. Pada masa tersebut, bila anak tidak bisa mengendalikan diri, maka hal negatif akan bisa dilakukannya. “Ini yang musti patut dihindari agar jangan sampai anak yang sudah dibina dari sejak lahir hingga menginjak remaja terjerumus dalam pergaulan bebas,” jelasnya.

Gung Ronny menambahkan, dalam hal ini mustinya orang tua harus terus bisa memberikan pengawasan secara khusus kepada anak didiknya. Selain itu, dampak dari pergaulan bebas tersebut akan memberikan pengaruh besar tidak hanya bagi diri sendiri, orang tua maupun lingkungan terdekatnya. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com