Pelepasan Start Etape lll Jelajah Sepeda Nusantara Tahun 2018 di Taman Kota - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/5/18

Pelepasan Start Etape lll Jelajah Sepeda Nusantara Tahun 2018 di Taman Kota


Buleleng, Dewata News. Com —  Dalam rangkaian kegiatan pelepasan Start Etape III "Jelajah Sepeda Nusantara" di Taman Kota Singaraja, Minggu (04/11) dimeriahkan dengan keikutsertaan ribuan peserta Fun Run 5 Km, Fun Bike 10 Km dan Fun Bike 20 Km yang merupakan program Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dan Pengkab ISSI Buleleng.

Sementara peserta yang mengikuti program kegiatan ”Jelajah Sepeda Nusantara” hanya 15 orang dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Pada pelepasan Etape III di Taman Kota Singaraja pagi itu ditandai dengan kibasan bendera oleh Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga Drs. I Gusti Putu Raka Pariana bersama-sama Asisten II Setda Buleleng Drs. Ketut Asta Semadi mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, Kadisdipora Kabupaten Buleleng Drs.Gede Suyasa, M.Pd dan Ketua Umum Pengkab ISSI Buleleng Ni Kadek Turkini, SH.

”Antusias masyarakat buleleng sangat luar biasa untuk mengikuti acara fun bike, fun run ini dilihat dari peserta yang mendaftar hampir 2.500 peserta. Bahkan, ada beberapa peserta yang tidak mendapat kaos tp itu tidak jadi masalah," ujar Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, Drs. I Gusti Putu Raka Pariana.


I Gusti Putu Raka Pariana mengatakan, melihat antusias masyarakat Buleleng mudah-mudahan bisa menjadi barometer dan referensi untuk kedepannya agar acara-acara seperti ini dapat di anggarkan oleh Komisi X DPR RI.

”Karena ini merupakan program gerakan masyarakat sehat, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," imbuhnya.

Salah satu peserta ”Jelajah Sepeda Nusantara” Dede Supriatna yang berasal dari Bandung menjelaskan, Ia dan timnya sudah melewati Provinsi Kalimantan, yaitu Start Etape I di Entikong, perbatasan Indonesia dan Malaysia. Kemudian dilanjutkan melewati Provinsi Sulawesi dan sekarang start dari Singaraja untuk menuju finish di Yogjakarta yang diperkirakan akan selesai tanggal 15 November 2018..


Dede Supriatna juga sangat mengapresiasi antusias masyarakat Buleleng yang mengikuti kegiatan ini dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk gemar berolahraga, khususnya olahraga sepeda. ”Selain menyehatkan, olahraga sepeda juga murah dan sangat ramah lingkungan", ujarnya.

Sementara itu Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd berharap dengan ditunjuknya Buleleng sebagai Etape III Start ”Jelajah Sepeda Nusantara” ini dapat mempromosikan Buleleng dengan kondisi dan potensi yang dimiliki kabuipaten di belahan Utara Pulau Bali. 

”Kami mengajak masyarakat Buleleng berolahraga masal dan mendukung program pemerintah gerakan masyarakat gemar berolahraga, karena olahraga juga membangun rasa solidaritas dan kebangsaan. Dengan olahraga menyatukan kita semua", jelas Gede Suyasa. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com