Antisipasi DBD, Bagus Askara Ajak Masyarakat Galakan Program 3 M - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/4/18

Antisipasi DBD, Bagus Askara Ajak Masyarakat Galakan Program 3 M


Denpasar, Dewata News. Com - Ida Bagus Askara Sugiarta yang akrab disapa Bagus Askara mengatakan guna menekan tingginya angka kasus Deman Berdarah Dengue (DBD) di Kota Denpasar. 

“Melalui Dinas Kesehatan melaksanakan pencegahan dini melalui gerakan 3 M (Menguras, Menutup, dan Mengubur). Jika tidak dari sekarang dilakukan pencegahan, kapan lagi,” ujarnya, Senin (4/11).

Menurut calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Utara dari Partai NasDem nomor urut 12 ini, terkait kasus DBD di Kota Denpasar yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Ni Luh Putu Sri Armini menjelaskan bahwa dari hasil evaluasi kasus DBD dari data bulan Januari sampai September 2017 dirasakan ada sebanyak 884 kasus DBD dengan angka kematian DBD sebanyak 4 orang.

Selanjutnya, di tahun 2018 pada priode yang sama dirasakan mengalami penurunan yang cukup signifikan dari tahun 2017 sebanyak 884 kasus DBD menjadi sebanyak 91 kasus DBD dengan angka  kematian DBD nihil (0). 

"Sebenarnya, dari 4 kecematan yang ada di Kota Denpasar bisa beresiko tinggi tertular DBD pada tahun 2018 diantaranya Kecamatan Denpasar Utara 16 kasus DBD, Kecamatan Denpasar Barat 34 kasus DBD, Kecamatan Denpasar Timur 12 kasus DBD, dan Kecamatan Denpasar Selatan 29 kasus DBD,” terang Sri Armini.

Bagus Askara menambahkan, semoga dengan terus digalakanya program gerakan 3 M dimasyarakat ini, kedepanya jumlah kasus DBD dirasakan terus mengalami menurunan yang cukup signifikan. Buktinya saja perbandingan tahun 2017 yang anggkanya mencapai 884 kasus DBD, pada tahun 2018 menurun menjadi 91 kasus DBD. 

“Ini membuktikan bahwa program gerakan 3 M sangat bermanfat sekali untuk menekan jumlah kasus BDB agar tidak bertambah,” tambahnya.

Bagus Askara berharap semoga kasus DBD tidak mengalami peningkatan lagi. Apalagi sampai nantinya ada kematian. Agar tidak ada lagi kasus DBD, ayo galakan program gerakan 3 M dirumah masing-masing maupun dilingkungan sekitar rumah. Karena dengan gerakan 3 M ini ada nilai positifnya buat masyarakat untuk mengantisipasi tertularnya DBD. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com