Kasat Lantas AKP Putu Diah.K Kedepankan Pendekatan Humanis - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/4/18

Kasat Lantas AKP Putu Diah.K Kedepankan Pendekatan Humanis


Buleleng, Dewata News. Com - Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, S.IK yang jebolan Kaurprodok Spripim Polda Bali  merupakan perwira Polwan pertama yang menjabat sebagai Kasat di Polres Buleleng. Sosol perempuan asal Jembrana, Bali ini , sebelum dipercaya menjadi orang nomor satu di jajaran Satlantas Polres Buleleng, bertugas di Bali selama setahun. Ia sebelumnya lama bertugas di Jakarta.

Sebagai pejabat perempuan, Putu Diah Kurniawandari yang dipersunting anggota TNI-AL asal Desa Tukadmungga, Buleleng ini memiliki misi untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban berlalu lintas dengan pendekatan preventif.

Karena itu, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2018 yang berlangsung selama dua pekan, sejak 30 Okrtober lalu, Putu Diah K selaku Kasat Lantas Polres Buleleng menekankan, kepada jajarannya yang terlibat saat menindak pelanggar agar mengedepankan pendekatan humanis, sehingga pelanggar tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

“Ada tujuh sasaran yang menjadi  prioritas  saat gelaran Operasi Zebra Agung 2018, meliputi pelanggar rambu lalu lintas, marka jalan, tidak menggunakan helm, menggunakan ponsel saat berkendaraan, berbonceng lebih melebihi aturan dan lain-lain,” ucapnya.

Operasi Zebra Agung 2018 melibatkan anggota Satlantas Polres Buleleng dan didukung satuan fungsi (satfung) yang lain. Operasi Zebra Agung, menurut Putu Diah.K,  agar pengguna jalan sadar akan kewajibannya untuk mematuhi aturan yang pada ujung-ujungnya mampu mewujudkan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di jalan.

Tiga sasaran yang menjadi focus Operasi Zebra Agung 2018, yakni daerah TO (target operasi) rawan macet, TO rawan pelanggaran dan TO rawan kecelakaan. 813 ~ Made Tirthayasa ~

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com