Ops Zebra Agung 2018, Polres Buleleng Bagikan Helm Standar SNI - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/7/18

Ops Zebra Agung 2018, Polres Buleleng Bagikan Helm Standar SNI


Buleleng, Dewata News. Com - Dipimpin Kasat Lantas selaku fGas Preventif AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, S.lK, personil Polres Buleleng yang tergabung dalam Satgas Pre Emtif dan Satgas Preventif, melaksanakan pembagian Helm standar SNI gratis kepada pengguna jalan sambil memberikan himbuan kepada pengguna jalan tentang pentingnya penggunaan helm standar SNI bagi pengendara sepeda motor dijalan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (07/11) pagi mulai pukul 09.00Wita di jalan Diponogoro Singaraja itu merupakan bagian dari Operasi Zebra Agung 2018 yang dilaksanakan Polres Buleleng

 Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dibagikan Helm standar SNI kepada pengendara sepeda motor  yang menggunakan pakaian adat, menggunakan jilbab dan juga kepada anak-anak yang saat dibonceng tidak menggunakan Helm.


Menurut Kasat Lantas AKP Putu Diah.K, bahwa kegiatan seperti ini bertujuan untuk mengajak dan mengingatkan pentingnya menggunakan Helm standar SNI saat mengendarai sepeda motor di jalan raya ragar nantinya pengendara sepeda motor aman dalam berkendara. Apabila terjadi suatu kecelakaan, kepala pengendara tetap terlindungi dari benturan.

"Kita semua tahu, kepala adalah suatu yang rawan saat terjadi kecelakaan lalu lintas. Umumnya masyarakat sangat meremehkan akan pentingnya pemakaian helm saat berkendara, tidak memikirkan keselamatan dirinya sendiri", jelas Putu Diah Kurniawandari.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan pembagian Helm secara gratis kepada pengendara sepeda motor hyang menggunakan pakaian adat sembahyang, memakai jdilbab dan anak-anak, merupakan tindakan peduli akan keselamatan akibat benturan saat terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas AKP Putu Diah Kurniawandari, SH., S.IK yang memimpin kegiatan tersebut menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya pengendara sepeda motor di jalan raya agar selalu memakai Helm pengaman standar SNI.

"Kepala adalah bagian yang sangat vital pada tubuh kita, mari lindungi kepala dari benturan bila terjadi kecelakaan, jangan biarkan nyawa kita melayang sia-sia di jalan, patuhi aturan berlalu lintas di jalan, selamat sampai ditujuan", ucap AKP Diah. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com