Gung Ronny Sambut Baik Raperda Kesejahteraan Lansia - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/7/18

Gung Ronny Sambut Baik Raperda Kesejahteraan Lansia


Denpasar, Dewata News. Com - I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny mengatakan sebagai masyarakat yang sudah Lanjut Usia (Lansia) tidak perlu berkecil hati dalam menghadapi kemajuan zaman. Karena pemerintah sendiri saat ini sudah menetapkan Rancangan Peraturan Daerah yang disebut dengan Raperda tentang kesejahteraan Lansia. “Dimana Ranperda ini isinya kesejahteraan Lansia bisa terus ditingkatkan,” ujarnya, Rabu (7/11).

Menurutnya sudah merupakan tanggungjawab pemerintah demi mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagai implementasi dari good governance. “Apalagi saat ini diketahui semakin meningkatnya jumlah Lansia, maka semakin membutuhkan perhatian serta pengelolaan yang memadai dari berbagai pihak terutama menegakkan hak dan aksebilitasnya,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 ini.

Lebih lanjutnya, dengan ditetapkannya Ranperda terkait tentang kesejahteran Lansia ini oleh pemerintah. Kedepanya melalui Ranperda tersebut diharapkan bisa menjadi landasan hukum agar pertumbuhan Lansia yang relative besar dapat dikelola dengan baik. “Keinginan Saya adalah supaya para Lansia mendapatkan Kartu Lansia dengan maksud kalau mau berobat di tempat umum seperti RS bisa lebih mudah nantinya,” ucapnya.

Gung Ronny menghimbau agar pemerintah juga nantinya bisa menyertakan poin penting selain Ranperda terkait kesejahteraan Lansia yakni juga dilibatkannya Desa Adat dan Dinas dalam mengatur serta dalam usaha mensejahterakan para Lansia. “Disamping itu, dalam Raperda juga mengatur tentang pelayanan kesempatan kerja yaitu para Lansia diberikan peluang untuk medayagunakan pengetahuan, keahlian, kemampuan, ketrampilan, dan pengalaman yang dimiliki baik di sektor formal maupun informal,” imbuhnya.

Ditambahkan, semoga apa yang menjadi kebijakan dan program pemerintah ini kedepanya dengan terus bisa memberikan kesejahtera buat seluruh masyarakat Bali pada umumnya. Maka itu, kita harus terus mendukung program pemerintah. Apalagi  untuk kesejahteran masyarakat Bali pada umumnya, dan masyarakat Kota Denpasar pada khususnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com