Kominfosandi Buleleng Kampanye Siber Menuju Pembentukan Tim CIRT - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/19/18

Kominfosandi Buleleng Kampanye Siber Menuju Pembentukan Tim CIRT


Buleleng, Dewata News. Com — Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosandi) Kabupaten Buleleng menggelar kampanye siber untuk keamanan informasi dan data pribadi di Gedung Kesenian Gede manik Singaraja, Senin (19/11).

Dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Ketut Wirsana, kegiatan Kampanye Siber itu secara resmi dibuka oleh Asisten III  Setda Kabupaten Buleleng Drs. I Ketut Asta Semadi, MM. dengan pemukulan gong, sekaligus membacakan sambutan tertulisnya Bupati Putu Agus Suradnyana,ST.

”Kita perlu memilah dan memilih dengan bijak informasi yang kita dapatkan serta mengamankan informasinya dari Kebocoran. Kebocoran yang paling rentan adalah dari aspek manusia, karena lebih dari 70 persen kebocoran tersebut disebabkan oleh faktor manusia”, kata Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana.


Seperti diketahui, lanjut Bupati PAS, bahwa akhir-akhir ini telah marak terjadi pencurian data ataupun password, pencurian alat penyadapan, perusakan data seperti hacking/craking ataupun sniffing. Maka dari itu, dengan adanya kampanye siber ini dapat meningkatkan Aparatur Pemerintah Kabupaten Buleleng dan seluruh Masyarakat untuk melakukan Keamanan Informasi serta penguatan organisasi agar dapat lebih efektif sesuai peran dan fungsinya.

Selain itu disampaikan juga, bahwa Pemkab Buleleng akan membentuk tim CIRT (Ciber Insident Respon Tim). yang bertujuan untuk mengidentifikasi, mendeteksi, memproteksi, penanggulangan serta pemulihan keamanan informasi elektronik dari ancaman para hacker, baik dari dalam maupun luar negeri.

Sementara itu, Kadis Kominfosandi Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Sekretaris I Ketut Yadnya, SH dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut mendukung kegiatan kampanye siber, sehingga mampu berjalan dengan baik dan lancar. 

Dalam kesempatan itu juga, Sekdis Yadnya juga meminta kepada seluruh undangan dan peserta untuk benar-benar mengikuti kampanye siber dengan baik, sehingga manfaat dari keamanan informasi dan data pribadi dapat terimplementasi dengan baik pula. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com