Karang Taruna Putra Persada, Wakili Provinsi Bali di Tingkat Nasional - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/2/18

Karang Taruna Putra Persada, Wakili Provinsi Bali di Tingkat Nasional


Gianyar, Dewata News. Com - Karang Taruna Putra Persada Desa Sukawati disambangi Tim Penilaian Pilar Sosial Karang Taruna Nasional 2018, Kamis (1/11) di Wantilan Pura Desa Sukawati.

Karang Taruna Putra Persada Desa Sukawati merupakan Duta Provinsi Bali dalam Seleksi Pilar Sosial Karang Taruna Teladan Tingkat Nasional.

Bupati Gianyar dalam sambutan yang dibacakan Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesra Kabupaten Gianyar I Wayan Suardana, mengatakan karang taruna sebagai salah satu pilar sosial masyarakat yang sangat diandalkan sebagai mitra kerja pemerintah, yang gigih melaksanakan bhakti sosialnya dalam menyelenggarakan pembinaan generasi muda dan kesejahteraan sosial yang ada di masyarakat. 

"Kehadiran kita semua disini memiliki semangat yang sama dalam rangka meningkatkan pemberdayaan masyarakat, khususnya generasi muda yang tergabung dalam karang taruna guna membangun kesejahteraan sosial di Kabupaten Gianyar. “,” terangnya.

Lebih lanjut Suardana mengatakan Karang Taruna Putra Persada Desa Sukawati sebagai pilar sosial yang mewakili Provinsi Bali dalam penilaian tingkat nasional, tentunya dapat dimanfaatkan sebagai media untuk saling berbagi informasi dan pengalaman yang dapat digunakan dalam upaya penanggulangan masalah kesejahteraan masyarakat. 

“Disamping melakukan penilaian, saya berharap dikesempatan yang baik ini dapat menjadi media pembinaan dan pengarahan untuk lebih meningkatkan solidaritas dan kemampuan kami dilapangan agar lebih cepat mewujudkan dalam upaya mengarungi dan menekankan masalah kesejahteraan sosial yang ada di Kabupaten Gianyar,” jelasnya.


Sambutan Ketua Tim Penilai Pilar Sosial Karang Taruna Nasional 2018 Deden Sirajudin , karang taruna merupakan organisasi sosial yang menjadi wadah pengembangan pemuda yang berada dilingkungan desa dan kelurahan sedangkan karang taruna kecamatan sampai nasional disebut jejaring kerja. 
.
“Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial mengapresiasi dan memotifasi  karang taruna kelurahan mengadakan program penilaian seleksi karang taruna tingkat nasional, dimana semua karang taruna tingkat desa itu diseleksi dan diberikan award yang akan diadakan pada saat hari kesetiakawanan nasional,” papar Deden.

Lebih lanjut Deden menerangakan sebagai salah satu dari 20 (dua puluh) besar teladan tingkat nasional dilakukan kunjungan untuk cross cek data, informasi, dan kesesuaian dari administrasi atas presentasi yang dilakukan oleh Ketua Karang Taruna Putra Persada Desa Sukawati di Hotel Aryaduta Jakarta. 

“Dengan cross cek kunjungan lapangan oleh Tim penilai bisa melihat apakah sudah sesuai dengan paparan yang sudah dipaparkan sebelumnya ,” terangnya.

Penilaian Pilar Sosial Karang Taruna Nasional 2018 dihadiri Kabid Pemberdayaan Sosial Provinsi Bali dan OPD di Lingkungan Kabupaten Gianyar untuk bersama-sama meninjau acara penilaian tersebut. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com