Buleleng Luncurkan Dua Armada USB Sampah - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/2/18

Buleleng Luncurkan Dua Armada USB Sampah


Buleleng, Dewata News. Com — Membuka lembaran bulan November 2018 ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng meluncurkan dua unit armada sapu bersih. Unit Sapu Bersih (USB) ini, menurut Kepala DLH Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi, S.STP, M.AP, merupakan unit kerja yang baru dibentuk dengan 12 orang personel dari Tenaga Harian Lepas (THL).

”Untuk meningkatkan pelayanan kebersihan kepadamasyarakat, USB ini akan bertugas setiap hari,mulai pukul 07.00 hingga pukul 13.00 Wita di seputaran Kota Singaraja”, kata Putu Ariadi Pribadi sesaat meluncurkan dua armada sapu bersih itu di Kantor DLH Kabupaten Buleleng. 

Putu Ariadi Pribadi mengatakan, USB merupakan unit kerja di bidang  pelayanan persampahan, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan super cepat kepada masyarakat, terutama terkait dengan sampah pelastik yang bertebaran di pinggir jalan, serta melayani aduan dari masyrakat terkait masalah sampah,

”USB ini nantinya akan memberikan pelayanan lebih cepat, disamping itu juga dipersiapkan untuk melayani pemungutan sampah dari sisa–sisa, seperti upacara keagamaan. Apabila ada sampah dari upacara keagamaan bisa menghubungi kami USB Kabupaten Buleleng, di nomor aduan (0362) 3302024”, imbunya..

Ariadi menambahkan, untuk tahun 2018 ada 2 dua unit kendaraan mobil pick-up dengan didukung 12 orang personil,  yaitu satu unit pick-up terdiri dari dua regu, satu regu berjumblah 3 orang, satu orang sopir dan dua petugas pembersihan dari THL DLH Buleleng. USB disiapkan untuk mengantisipasi kegiatan–kegiatan yang bersifat isidentil dan darurat.

”Artinya, dengan adanya USB ini tidak mengganggu penjadwalan petugas kami yang sudah bertugas secara rutin. Kalau kemarin sebelum ada USB, kami terpakasa kalau ada aduan dari masyarakat atau kegiatan–kegiatan yang isidentil, kami harus mengatur jadwal lagi, sehingga setelah kami kaji, memang perlu disiapkan pelayanan USB untuk hal– hal yang bersifat isidentil”, jelasnya. 

Mantan Camat Gerokgak ini menambahkan, untuk sementara dua armada USB yang baru di luncurkan akan diprioritaskan di dalam Kota Singaraja melalui aduan dari masyarakat, dengan harapan kebersihan Kota Singaraja tetap terjaga dan pelayanan kebersihan terhadap masyarakat dapat di tingkatkan.      

Untuk kedepannya, menurut Ariadi Pribadi, disesuaikan dengan kemampuan anggaran yangbersumber pada DPA DLH Kabupaten Buleleng akan ditambah beberapa unit lagi, untuk memberikan pelayanan di bidang kebersihan di Kabupaten Buleleng, (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com