Kapolres Suratno Silaturahmi ke DPC PKB Buleleng di Penyabangan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/6/18

Kapolres Suratno Silaturahmi ke DPC PKB Buleleng di Penyabangan


Buleleng, Dewata News. Com - Tak  mengenai jarak dan tempat demi menciptakan kondisi kondusif menjelang perhelatan Pemilu tahun 2019, baik pemilihan legislatif (Pileg) maupun pemilihan presiden (Pilpres), Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK melakukan silaturahmi ke DPC PKB Buleleng yang berlokasi di Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Selasa (06/11).

Kehadiran giat silaturahmi Kapolres Suratno diterima langsung oleh jajaran pengurus PKB dan Dewan Suro di Banjar Dinas Sakeling, Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. 

Wakil Sekretaris  PKB Haji Muliadi Putra mengharapkan, dengan kedatangan Kapolres Bubleleng kedepannya dapat lebih terjalin komunikasi yang baik untuk menjadikan situasi kondusif.  

"Situasi yang kondusif
bukan saja tugas pihak Kepolisian, tetapi juga jajaran partai dengan memberikan informasi yang solid ke bawah dengan menolak berita hoax maupun berita yang menyesatkan dan dapat membuat gaduh serta resah kepada masyarakat", tegas Wakil Sekretaris  PKB Haji Muliadi Putra DPC PKB Buleleng H.Mulyadi Putra.

Selain itu juga, mantan Ketua DPW PPP Buleleng ini meyampaikan, bahwa Polres Buleleng selaku pemegang keamaman dalam penyelenggaraan pesta demokrasi diharapkan kerja sama yang baik secara continyu serta berkelanjutan untuk dapat menjadikan suasana yang kondusif serta damai dan aman. 

Menurut Ketua DPC PKB Buleleng Haji Fathul Arifin, SH, ada tiga dapil yang dimiliki oleh PKB, yaitu di Kecamatan Gerokgak, Kecamatan  Seririt dan Kecamatan Buleleng, termasuk Sukasada. 


Kapolres Buleleng AKBP Suratno mengucapkan terimakasih atas penerimaan pengurus DPC PKB Buleleng. "Kedatangan kami sebagai Kapolres Buleleng hanya untuk silaturahmi dan kegiatan silaturahmi dilakukan bukan hanya kepada PKB, tetapi kepada semua parpol peserta Pemilu", kata Suratno.

Kapolres Suratno juga menekankan, bahwa dalam mengahdapi perhelatan pesta demokrasi, Pemilu 2019 semua memiliki kewajiban yang sama, yakni menjaga terselenggaranya Pemilu yang kondusif, damai dan aman serta lancar.

Pengalaman pemilu yang sudah dilakukan sebelumnya, lanjut Kapolres, baik Pilgub dan Pilbup di Kabupaten Buleleng berjalan lancar dan aman. "Jadikan pengalaman ini untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang lebih baik", imbuhnya.

Kapolres juga bergarap, hendaknya parpol peserta Pemilu menggunakan cara-cara dalam pelaksanaan kampanye yang santun dengan mengedepankan misi dan visi yang baik, mengedepankan etika dan moral yang baik, sehingga menjadikan rasa tentram dan nyaman kepada masyarkat.

"Bali berkembang dari penghasilan  pasal, sehingga  jangan sampai situasi tidak kondusif,  karena dapat mengganggu perekonomian masyarakat Bali secara luas", jelasnya.

Menurut Kapolres, kerjasama silaturahmi seperti ini tentu saja dapat dilakukan dimana saja, tidak hanya melalui partai dan kegiatan lain juga dapat dilakukan. Kepolisian Buleleng terbuka untuk itu dan siap juga memberikan bantuan keamanan.

Dalam menghadapi Pemilu 2019, ditekankan Kapolres,  para kontestan dan Partai Politik harus siap kalah dan siap menang. Ketika menang jangan melakukan  euporia yang berlebihan dan jika kalah harus menerima dengan lapang dada untuk menjadikan kamtibmas yang kondusif.

"Mari kita jadikan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk serta lancar. Jangan mudah terprovokasi terhadap berita Hoax dan isu yang tidak benar",   tegas Kapolres Buleleng  AKBP Suratno, S.IK. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com