Gung Ronny: UMKM Salah Satu Tulang Punggung Perekonomian Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/19/18

Gung Ronny: UMKM Salah Satu Tulang Punggung Perekonomian Bali


Denpasar, Dewata News. Com - I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny mengatakan sangat mendukung apa yang memang menjadi kebijakan Gubernur Bali Wayan Koster yakni bisa mengajak seluruh lapisan untuk bekerjasama bersinergi membangun dan memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Bali. “Sehingga keberadaan UMKM bisa menjadi salah satu tulang punggung perekonomian Bali kedepanya,” ujarnya, Selasa (20/11).

Menurut Gung Ronny, apa yang menjadi langkah Gubernur Bali Wayan Koster untuk menjadi pariwisata Bali sebagai daerah tujuan pariwisata dunia patus di dukung demi kemajuan Bali kedepanya. “Apalagi Bali memilki pasar yang sangat potensial untuk pengembangan UMKM, ditambah dengan inovasi dan kreasi masyarakat Bali yang sangat luar biasa, maka sesungguhnya sektor UMKM merupakan sektor yang menjanjikan bagi perekonomian Bali,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 ini.

Lebih lanjutnya, kedepannya perlu adanya dukungan baik dari segi kelembagaan, pendampingan, permodalan serta pemasaran, dengan demikian sektor UMKM diharapkan bisa terus berkembang bahkan produknya diharapkan bisa merajai pangsa pasar International. Selain itu, visi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali sendiri adalah bisa terus mengkampanyekan produk lokal secara International. 

“Untuk itu mari bersama-sama ikut bekerja dengan sungguh-sungguh untuk ikut berperan serta dalam memberikan pemikiran dan pengetahuan guna memajukan UMKM di Bali,” imbuhnya.

Gung Ronny menambahkan, sebagai wujud nyata dukungan Pemprov Bali terhadap sektor UMKM, saat ini pemerintah tengah mencanangkan program Bali Smart Island. Dimana program ini diharapkan bisa dapat mendukung pemasaran produk UMKM ke pasar yang lebih luas. “Dengan demikian perekonomian Bali akan bisa berkembang baik dan dapat memberi kesejahteraan bagi masyarakat,” tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com