Bagus Askara : Seminar Bhagawan Gita Bentuk Karakter Masyarakat Dalam Menegakan Nilai Dharma dan Spiritual - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/20/18

Bagus Askara : Seminar Bhagawan Gita Bentuk Karakter Masyarakat Dalam Menegakan Nilai Dharma dan Spiritual


Denpasar, Dewata News. Com - Ida Bagus Askara Suagiarta yang akrab disapa Bagus Askara mengatakan seminar Bhagavad Gita di Gedung Theatre Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (Unud), Senin (19/11). Dalam seminar tersebut yang terdapat di dalam buku Bhagavad Gita tersebut terkandung banyak tuntutan hidup.”Bagaimana menghadapi berbagai peristiwa dalam hidup, terlebih di era globalisasi yang penuh tantangan ini,” ujar Bagus Askara yang juga sempat sebagai peserta seminar Bhagavan Gita.

Menurutnya, seminar ini dapat memberi kebangkitan bagi umat Hindu, khususnya untuk membaca Bhagavad Gita. Parisada dengan dukungan pemerintah akan terus memberi rangsangan kepada generasi muda untuk menyukai membaca dan memahami Bhagavad Gita. “Mengingat salah satu kitab suci weda ini akan dapat memberi kedamaian dan pencerahan tidak hanya bagi umat Hindu tetapi juga seluruh umat di dunia,” terang Bagus Askara yang juga calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Utara dari Partai NasDem nomor urut 12 ini.

Lanjutnya, dengan terselenggaranya seminar ini berharap akan tumbuh suatu pemahaman bahwa dalam upaya membentuk karakter masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar tetap menegakkan nilai-nilai dharma dan nilai-nilai spiritual. Kegiatan ini diharapkan sebagai ajang menempa diri.”Mengingat ajaran Bhagavad Gita berdekatan dengan tuntunan hidup dan kelestarian alam semesta,” ucapnya.

Ditambahkan, seminar Bhagavad Gita yang dilaksanakan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (Unud) tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti gita edukasi, gita aksi dan gita puja. Semoga melalui seminar Bhagavad Gita ini akan menjadi nilai dharma dan nilai spiritual untuk tetap bisa dipahami sebagai tuntutan hidup dan kelestarian alam semesta. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com