Gung Ronny: Lewat Sicemen dan Simyades Mengurus Dokumen Kepundudukan Jadi Cepat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/6/18

Gung Ronny: Lewat Sicemen dan Simyades Mengurus Dokumen Kepundudukan Jadi Cepat


Denpasar, Dewata News. Com - I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya yang akrab disapa Gung Ronny mengatakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar baru-baru ini kembali memberikan pelayanan maksimal dengan inovasi berbasis digital yang disebut Sistem Pengecekan Dokumen (Sicemen) dan Sistem Pelayananan Desa (Simyades). “Beragam inovasi berbasis digital yang dikeluarkan Disdukcapil Kota Denpasar tidak terlepas dari peningkatan pelayanan publik,” ujarnya, Selasa (6/11).

Gung Ronny mengatakan, Sicemen bila diunduh di www.akuwaras.denpasarkota.go.id akan menampilkan beragam layanan Disdukcapil Kota Denpasar. Dengan situs tersebut, masyarakat Kota Denpasar akan dengan mudahnya melihat secara onlain perjalanan dokumen, serta dengan mudahnya bisa memanfaatkan layanan lainya yang ada di Disdukcapil Kota Denpasar. “Karena saya sendiri merasakan layananya yang begitu dirasakan sangat inovasi,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai NasDem nomor urut 5 ini.

Lebih jauhnya, pelayanan yang baru dikembangkan oleh Disdukcapil Kota Denpasar ini memang cukup transparan dan akutabel, sebab masyarakat Kota Denpasar bisa langsung mengakses melalui handphone pribadi perjalanan dokumennya.  Sementara untuk Simyades, masyarakat Kota Denpasar juga dengan mudahnya bisa mengunduh blanko permohonan pengurusan dokumen kependudukan di www.akuwaras.denpasarkota.go.id. “Setelah itu, masyarakat Kota Denpasar tinggal mengambil blanko permohonan dengan langsung mengisinya yang kemudian tinggal diserahkan ke Disdukcapil Kota Denpasar,” ucapnya.

Gung Ronny menambahkan dengan adanya inovasi berbasis digital ini, maka pelayanan kepada masyarakat di Disdukcapil Kota Denpasar dapat lebih efisien dan produktif. Selain itu, dengan inovasi berbasis digital ini masyarakat tidak perlu lagi bolak-balik ke pelayanan Disdukcapil Kota Denpasar. “Karena layanan yang dibuat ini sudah dirasakan cepat dan praktis dalam urusan dokumen kependudukan,” tambahnya.

Menurut Gung Ronny juga, dengan inovasi berbasis digital ini masyarakat tidak terlalu mengantre berlama-lama, melainkan sekali datang langsung menyerahkan berkas yang selanjutnya bisa dipantau melalui handphone pribadi dengan mengakses di  www.akuwaras.denpasarkota.go.id. “Semoga apa yang menjadi pelayakan Disdukcapil ini bisa memberikan manfaat yang positif buat masyarakat Kota Denpasar,” tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com