BPMF 2018 Dikhususkan Untuk WBP, Libatkan 13 Band - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/20/18

BPMF 2018 Dikhususkan Untuk WBP, Libatkan 13 Band


Mangupura, Dewata News. Com - Lapas Kelas II A Kerobokan, Bali memang tidak kehabisan ide dalam memacu, sekaligus memicu Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) untuk terus aktif dan mampu menunjukkan kreativitas mereka, meski di dalam jeruji besi. Terbukti, kali ini, Kepala Lapas Kelas IIA Keroboan, Bali Tony Nainggolan akan menggandeng Antida Music Productions untuk membuat event yang bertajuk Bali Prison Music Festival (BPMF) pada tanggal 24 November 2018. 

Menurut Nainggolan, bukan sekadar event biasa, BPMF 2018 akan menghadirkan band-band yang masih aktif menyandang status narapidana dari sejumlah lapas yang ada di Bali untuk turut berkompetisi dan menggetarkan panggung acara ini. “Sebelum peringatan Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham, dan saya sendiri juga telah berbincang dengan  beberapa KUPT Provinsi Bali terkait dengan ide ini. Mereka semua kemudian tertarik dan langsung menyepakati hal tersebut,” terangnya, Selasa (20/11).

Lebih lanjutnya, awalnya berniat untuk merealisasikan acara ini 10 November 2018 dalam rangka merayakan Hari Pahlawan, tetapi ada beberapa hal yang membutuhkan peninjaukan kembali, sehingga pada tanggal 24 November 2018 mendapat kepastian akan berlangsungnya BPMF 2018. Semoga acara ini akan berlangsung setiap tahun dan bertumbuh dengan seni sebagai akarnya, sehingga talenta-talenta yang ada di setiap Lapas dapat dikenal dan mampu merambah ke dunia profesional” ucapnya.

Kemudian, acara BPMF 2018 akan menggandeng sekitar tiga belas (13) band yang mendaftarkan diri sebagai peserta kompetisi. Selanjutnya dari kesepuluh (10) band tersebut merupakan band-band jebolan berbagai Lapas di Bali di antaranya Lapas Kelas II A Kerobokan, Lapas Kelas IIA Bangli, Lapas Tabanan, Lapas Kelas II B Karangasem, Rumah Tahanan Negara Kelas II B, Bangli, Lapas Kelas II B, Singaraja, Rumah Tahanan Negara Kelas II B, Negara, dan Rumah Tahanan, Klungkung. “BPMF 2018 kali ini memang benar-benar menarik dibandingkan tahun lalu,” imbuhnya.

Sementara, Pimpinan Antida Music Productions, Anom Darsana menjelaskan konten acara yang dihadirkan oleh BPMF 2018 tidak begitu variatif, hanya kompetisi band. Tetapi tidak menutup kemungkinan dari sebuah kompetisi band kedepannya akan menjadi hal yang lebih besar dengan konten yang lebih banyak untuk menjadi sebuah festival. “Itulah harapan kami bersama, dan terkait dengan itu penamaan Bali Prison Music Festival kami cetuskan.” jelasnya.

Anaom Darsana menuturkan tidak main-main, untuk mendapatkan kualitas juara yang bagus di dalam acara ini, lima orang yang telah mempunyai nama di bidang musik dan kreativitas-pun didapuk untuk menjadi juri di dalam acara ini. Mereka adalah Anom Darsana, Erick EST, JRX SID, Made Adnyana, dan perwakilan dari band Antrabez. “BPMF 2018 jadi menarik bukan semata karena diadakan di dalam LP, dan pesertanya adalah WBP saja. Lebih dari itu, misi kemanusiaan yang memberi kesempatan WBP untuk tetap menyalurkan minat dan bakat serta membuktikan mereka juga tetap sebagai manusia yang sama seperti kita, membutuhkan rekreasi untuk tetap menyemangati jiwa-jiwa yang sementara terbelenggu di balik tembok lapas atau jeruji besi,” tuturnya.

Ditambahkan, BPMF 2018 didukung sepenuhnya oleh Antida Music Productions, Erick EST dari EST Movie, My Bali Music, XResidivist. Selain mendapatkan Trophy dan uang pembinaan, pemenang pertama kompetisi ini akan mempunyai kesempatan untuk merekam single mereka di Antida Music Studio dan juga akan dibuatkan satu video klip yang disutradarai dan diedit langsung oleh Erick EST. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com