Bagus Askara: Ekonomi Kreatif Sebagai Penggerak Utama Perekonomian - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/8/18

Bagus Askara: Ekonomi Kreatif Sebagai Penggerak Utama Perekonomian


Denpasar, Dewata News. Com - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar terus berupaya mengembangkan sayap dengan menggandeng berbagai elemen pendukung guna mendukung maksimalnya penerapan dan pengembangan ekonomi kreatif di Kota Denpasar. Karena melalui ekonomi kreatif akan berpotensi menjadi penggerak utama pertumbuhan perekonomian. “Paling tidak apa yang menjadi program Pemkot Denpasar yang patut di dukung demi kesejahteraan masyarakat kedepanya,” ujar Ida Bagus Askara Sugiarta yang akrab disapa Bagus Askara, Kamiss (8/11).

Menurutnya,  sumber daya ekonomi kreatif berasal dari ide dan gagasan manusia itu sendiri yang tidak akan pernah habis selama manusia tetap eksis. Selain itu, dari ekonomi kreatif ini akan dirasakan mampu mengembangkan ekonomi secara global. “Dimana Kota Denpasar salah satu kota yang termasuk kota metropolitan paling fokus pada pengembangan ekonomi kreatif,” terang calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Utara dari Partai NasDem nomor urut 12 ini.

Lebih jauhnya, dalam upaya menciptakan Kota Denpasar kreatif yang berwawasan budaya dapat memberikan kebahagian dalam mencapai kesejahteraan rakyat.“Apalgi ekonomi Kreatif bukan inovasi baru di Kota Denpasar, kita sudah sejak lama mengembangkan sektor ekonomi kreatif yang memang menjadi kebudayaan dan kearifan lokal Bali dalam bidang ekonomi kerakyatan. “Semoga melalui ekonomi kreatif akan mampu memaksimalkan roda perekonomian di segala bidang,” ucapnya.

Ditambahkan, pelaksanaan Konferensi Dunia Ekonomi Kreatif (World Conference On Creative Economy atau WCCE) di Nusa Dua, pada Rabu (7/11) yang diteruskan dengan penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU) antara Pemkot Denpasar dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI kedepanya ada nilai positif buat Bali, khususnya Kota Denpasar. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com