PBSI Buleleng Kedatangan 38 Pebulutangkis Sri Lanka - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/8/18

PBSI Buleleng Kedatangan 38 Pebulutangkis Sri Lanka


Buleleng, Dewata News. Com - Kancah bulutangkis di Kabupaten Buleleng semakin luas. Tidak hanya menunjukkan kemampuan di tingkat regional maupun nasional, namun juga ke negara tetangga Sri Lanka.

Jelang pelaksanaan Singaraja Open, PBSI Buleleng menggelar Singaraja Invitation Badminton Open Tournament 2018 dengan kehadiran 38 pemain Bulutangkis dari Sri Lanka. Kegiatan tersebut dilaksanakan dua hari, mulai 6-7 Nopember 2018 di GOR PBSI Buleleng.

Ketua Umum Pengkab PBSI Buleleng, Dewa Ketut Puspaka saat menutup kegiatan tersebut, Rabu (07/11) malam mengungkapkan, kehadiran pemain dari Sri Lanka menunjukkan, bahwa PBSI terus berkiprah hingga ke kancah internasional. Selain menambah pengalaman bermain bagi atlet Buleleng, kegiatan ini juga berimbas pada perekonomian daerah.

“Ini menunjukkan, bahwa PBSI Buleleng itu memang terus berkiprah, tidak saja ke level regional, juga di provinsi dan nasional, kita juga punya hubungan-hubungan internasional yang terus kita jalin. Ya tentunya, ini bukan sekali dua kali nanti kita akan datangkan, yang eksesnya tentunya pada perekonomian Buleleng juga, selain juga menambah prestasi atlet-atlet kita, menambah wawasan mereka, menambah pengalaman mereka, bagaimana berinteraksi internasional di dalam mengembangkan prestasi bulutangkis,” jelasnya.


Kedatangan atlet Bulutangkis dari negara beribukota Kolombo itu, tepat jelang perhelatan Singaraja Open 2018, menjadi momen bagi atlet-atlet Buleleng untuk lebih semangat mengukur prestasinya. 

Diatas kertas, permainan atlet Buleleng masih berada jauh diatas para pebulutangkis Sri Lanka. PBSI Buleleng pun diharapkan melakukan kunjungan balasan ke negara di kawasan Asia Selatan itu.

“Beliau mengharapkan, bahwa nanti dari Buleleng juga akan hadir di Sri Lanka, ini kami pertimbangkan. Ya tentunya kami, sekali lagi melihat semangat atlet-atlet, kalau memang mereka menunjukkan prestasi, jadi kami akan mencoba nanti mengemas, bagaimana agar kami juga bisa seperti mereka, ya tentunya membutuhkan biaya yang tidak kecil. Nah kami akan coba nanti cari pendamping-pedamping, cari mereka-mereka melalui bantuan CSR untuk mendukung PBSI Buleleng meraih prestasi yang lebih bagus,” pungkasnya. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com