Ratusan Delegasi IMF-WB Kunjungi Taman Nusa Gianyar - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/13/18

Ratusan Delegasi IMF-WB Kunjungi Taman Nusa Gianyar


Gianyar, Dewata News. Com - Delegasi dan pendamping hari ini (13/10) menyaksikan Parade Budaya Nusantara yang melibatkan lebih dari ratusan seniman Taman Nusa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk menyambut tamu penting, Taman Nusa  menyiapkan penyambutan khusus bagi delegasi dengan pagar ayu dan pagar bagus Nusantara serta tari pendet yang merupakan salah satu tarian selamat datang,  tarian paling tua di Pulau Bali.

Sebelum ke Taman Nusa, hari para delegasi berangkat dari lokasi pertemuan di Nusa Dua dan melanjutkan perjalanan ke beberapa obyek pariwisata Penglipuran, dan Kintamani Bangli, serta Obyek Wisata Tirta Empul Tampaksiring, Gianyar.

I Nyoman Murjana, General Manager Taman Nusa, mempersiapkan kunjungan delegasi ini dengan baik, sebagai bagian promo pariwisata di kancah international, “ Kami mempersiapkan untuk kunjungan ini yang merupakan momentum langka, selain memperkenalkan seni budaya Indonesia dan keindahan alam pulau Bali sekaligus promosi ", katanya disela sela menerima kunjungan ini.


Sedangkan Taman Nusa sebagai taman wisata budaya Indonesia, berharap kedepannya Parade Budaya Nusantara ini bisa menjadi salah satu paket yang sangat diminati oleh wisatawan domestik dan juga mancanegara yang datang ke Bali.

Pawai dimulai oleh Gong Kebyar, adalah prosesi musik yang didominasi oleh instrumen beat yang digabungkan dalam gamelan Kendang, Gangsa, Kajar, Cengceng, Klenang dan Kempur,  Ini menghasilkan musik. 

Tari Puspanjali dan Tari Tenun dan dilanjutkan oleh Umbul umbul, kober, Tedung, Rantasan, dan pastor dengan Bajra, di tengah parade hadiah gebogan yang dibawa oleh wanita Bali. Gebogan adalah simbol persembahan, dalam bentuk pengaturan buah dikombinasikan dengan kue, makanan ringan, bunga dan hiasan kelapa kuning, yang dibuat berukuran tinggi.

Sajian budaya juga dilanjutkan dengan pawai busana adat nusantara, serta pertunjukan Tari Barong. Selain itu tarian daerah nusantara yang berasal dari Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan berbagai tarian lainnya juga ikut dipentaskan untuk disajikan ke seluruh delegasi IMF-WB. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com