Pendidikan Karakter Bagi Karang Taruna Di Gianyar - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

10/30/18

Pendidikan Karakter Bagi Karang Taruna Di Gianyar


Gianyar, Dewata News. Com - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemkab. Gianyar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Gianyar memberikan pelatihan karakter bagi karang taruna, aparat desa dan anggota PKK desa/keluarahan di Ruang Sidang kantor Bupati Gianyar, Senin, (29/10) .

Pelatihan karakter sangat penting untuk diberikan bagi masyarakat terutama kalangan generasi muda, terlebih saat ini terjadi krisis moral dalam pergaulan masyarakat luas. Pelatihan yang dibuka oleh Plh. DPMD, Dewa Alit Mudiartha, diharapkan mampu  membentuk bangsa yang tangguh, berahlak mulia, bermoral dan mampu mandiri di dalam segala tantangan zaman. 

“Saat ini kita sangat membutuhkan  generasi yang berkualitas dan berkepribadian yang tangguh. Apalagi saat ini dimana segala kebebasan sangat mudah diakses melalui internet,” tegas Dewa Alit Mudiartha.
Ditambahkan, pendidikan karakter bagi generasi muda bersifat mutlak, pembentukan karakter bagi masyarakat sangat penting, karena merupakan panutan bagi generasi muda. Pelatihan ini juga bertujuan untuk peningkatan kapasitas dan pengetahuan, serta pembentukan kepribadian remaja. Sehingga setiap remaja menjadi duta yang memiliki karakter yang baik.

Sementara itu menurut panitia, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa, DPMD Kab. Gianyar A.A Sri Sruti Sundari, pelatihan bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dan mempunyai orientasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang dijiwai oleh ahlak yang tinggi, memperkuat prilaku bangsa yang multi culture dan mampu meningkatkan peradaban bangsa yang kompetitif dalam pergaulan dunia.

Pelatihan diikuti oleh 150 orang peserta terdiri dari karang taruna, apparat dersa dan keluaran dan anggota PKK Desa dan kelurahan.  Dipilihnya peserta ini mengingat pendidikan karakter merupakan proses pembudayaan dan pemberdayaan nilai luhur dalam lingkungan keluarga dan masyarakat.

Sementara itu Ketua TP.PKK kab. Gianyar Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra yang juga sekaligus sebagai nara sumber dalam pelatihan tersebut mengaku sangat bangga melihat respon para peserta pelatihan. Para generasi muda yang tergabung dalam karang taruna memang sangat perlu mendapat pelatihan seperti ini, mengingat mereka inilah yang nantinya sebagi pewaris bangsa. Untuk kedepan, Ny. Adnyani Mahayastra akan berupaya memberikan pelatihan serupa dengan menyasar remaja lainnya seperti dikalangan pelajar. Pada pelatihan ini Ny. Adnyani Mahayastra membawakan materi membangun kareakter bagi remaja.

Nara sembuer lainnya dalam pelatihan ini adalah  A.A Rai Kartini,S.Sos.M.Si dari Widiyaiswara BPSDM Prov. Bali dengan materi Membangun Karakter Diri Sendiri, dan Wayan sayoga Ketua DPD Prajaniti Bali. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com